Masyarakat Berharap Perbaikan Jalan Cicabe-Cisempur Segera Terealisasikan

Masyarakat Berharap Perbaikan Jalan Cicabe-Cisempur Segera Terealisasikan
Seorang pengendara motor harus waspada saat melintas di Jalan Cicabe-Cisempur yang mengalami rusak parah. (Foto: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Perbaikan akses jalan penghubung Kecamatan Cimanggung dengan Kecamatan Jatinangor direncanakan realisasinya tahun 2021 ini. Namun, hingga bulan September ini belum terlihat ada pengerjaan perbaikan itu.

Anggaran dana perbaikan akses jalan penghubung Cicabe-Cisempur sebesar Rp 4 miliar saat ini dalam proses tender.

“Kalau pengukuran sudah ada, tapi realisasinya kapan itu belum jelas,” kata Kepala Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf di kantornya, Senin (30/8).

Baca Juga:Kementrian PUPR Siapkan 10 Unit Rumah dari 40 UsulanIJTI Sumedang Majalengka Gelar Muskorda

Yuyus berharap, jika akses jalan sudah bagus dapat mempermudah lalu lintas sekitar itu. Selain itu, pendistribusian hasil pertanian, barang jasa, dan mempermudah akses pendidikan serta kesehatan.

“Jalan Cicabe-Cisempur itu kondisi lalu lintasnya sangat padat dan menghubungkan Cimanggung dengan Jatinangor,” ucapnya.

Saat ini karena belum ada perbaikan, kata Yuyus para pengendara roda dua banyak yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut.

Perbaikan infrastruktur, kata Yuyus diharapkan bisa memudahkan angkutan orang dan barang. Dengan jalan yang baik, ekonomi akan berjalan lancar dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata Yuyus.

“Mudah-mudahan tahun ini perbaikan jalan ini bisa terlealisasikan dengan lancar tanpa hambatan,” tuturnya. (kos)

0 Komentar