IJTI Sumedang Majalengka Gelar Muskorda

IJTI Sumedang Majalengka Gelar Muskorda
Muskoda IJTI Sumedang Majalengka berlangsung secara demokratis dan diwarnai ketegangan saat pemilihan ketua, belum lama ini. (Foto: KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumedang Majalengka menggelar Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) ke-2 dengan tema ‘Lebih Kritis dan Lebih Edukatif’ di Aula Baznas Kabupaten Sumedang, Sabtu (28/8).

IJTI merupakan organisasi yang mempersatukan insan-insan jurnalis televisi harus mampu menjalankan peran dan fungsinya yang dipedomani dengan sikap pengabdian dan tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara.

Saat Muskorda digelar tidak ada yang mencalonkan diri. Akhirnya, sepakat untuk mengusulkan calon dari peserta qorum

Baca Juga:Layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Masa PandemiDPP PAN Apresiasi Penanganan Covid 19

Sidang pleno pemilihan ketuapun berlangsung dengan cukup dramatis dan diwarnai debat yang cukup panjang dan menegangkan.

Setelah melalui pemilihan, akhirnya Beben HVA menjadi ketua setelah memiliki suara terbanyak dari pemilihan yang dilakukan.

Beben HVA mengatakan para jurnalis harus lebih baik meski ada permasalahan permasalahan di lapangan.

“Kita harus lebih ekstra hati hati dalam melaksanakan tugas, apalagi sekarang masih dalam suasana pandemi,” kata Beben saat ditemui seusai melaksanakan Muskorda IJTI.

Beben menuturkan para jurnalis harus memberikan liputan atau penayangan yang membuat masyarakat tenang dan edukatif. Jangan sampai pemberitaan malah membuat ketakutan bagi masyarakat.

Beben berharap para jurnalis harus lebih kreatif dan edukatif kepada masyarat agar bisa menyajikan berita berita yang menarik dan dapat dicerna oleh masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua IJTI Jawa Barat Iqwan Saba berpesan para Jurnalis harus saling menguatkan dan menjunjung kode etiknya, kegiatan ini jangan dihilangkan sisi kemanusiaannya.

Baca Juga:Vaksinasi Warga Desa Wanajaya Mencapai 40 Persen Jalan Rusak Jadi KendalaMiris, Anak Tiga Tahun Terkena Tumor Mata Forkopimcam Tanjungkerta Berikan Bantuan

Dapat diketahui, IJTI merupakan sebuah asosiasi yang menghimpun jurnalis TV yang didirikan pada era reformasi Indonesia bulan Agustus 1998. Khususnya IJTI Sumedang-Majalengka didirikan pada tahun 2018 yang terhimpun dari berbagai jurnalis wilayah Sumedang-Majalengka sebagai garda terdepan memberikan berita dan informasi yang ada wilayah Sumedang-Majalengka. (kga)

0 Komentar