oleh

Babinsa dan Bhabinmas Ajak Warga Sukseskan Pilkades

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Babinsa Sertu Budi dan Babinmas Aipda Anharudin Desa Sindanggalih Kecamatan Ciamnggung bersilaturahmi dengan warga serta mengajak ikut menjaga keamanan bersama tokoh masyarakat menjelang pemilihan kepala desa.
Menurut Sertu Budi, seluruh komponen masyarakat agar memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan jelang Pilkades mendatang.
“Menjaga kondusifitas keamanan turut membantu Panitia Pilkades dalam menciptakan suasana kondusif,” terang Sertu Budi didampingi Babinkantibmas Aipda Anharudin di Kantor Desa Sindanggalih, kemarin.
Pada intinya, kata Budi, agar warga saling menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi pilkades Sindanggalih.
Dijelaskan, untuk pengundian nomor urut dilaksanakan tanggal 11 Oktober, pencoblosan tanggal 27 Oktober.
Saat ini, jumlah jiwa di Desa Sindanggalih totalnya ada 10.946. Sedangkan daftar pemilih sementara DPS ada 7.574 hak pilih. Selanjutnya, dilakukan penyisiran terlebih dahulu untuk memastikan DPT yang ada di 15 RW, 69 RT, 4 Kadus yang nantinya disebar untuk melaksanakan hak pilih di 20 TPS.
Setiap pemilik hak suara berhak menentukan pilihannya dan itu tidak bisa diganggu gugat. Babinsa dan Babinkamtibmas tugasnya mengawasi dan menjalankan pengamanan di area TPS.
“Kami juga memberikan arahan supaya menghargai perbedaan pendapat yang pada pokok intinya agar saling menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi pilkades,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *