Human Error, Penyebab Utama Laka di Bypass Cicalengka

Human Error, Penyebab Utama Laka di Bypass Cicalengka
Kanit Lantas Polsek Cicalengka, AKP Mochammad Abdullah menujukan kendaraan yang terlibat kecelakaan akibat human error. (Foto: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cicalengka – Kanit Lantas Polsek Cicalengka, AKP Mochammad Abdullah membenarkan adanya tiga peristiwa kecelakaan secara berturut-turut di Jalan Raya Bypas Cicalengka- Nagreg.

Menurut Chevy, panggilan akrab Mochammad Abdullah, dalam satu pekan telah terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Cicalengka, tepatnya di Jalan Bypas arah Bandung dari Tasikmalaya.

Menurutnya, selain kecelakaan tunggal ada juga kecelakaan beruntun yang terjadi baru-baru ini. Dan, itu terjadi lebih disebabkan kelalaian pengemudi.

Baca Juga:SDN Panyingkiran 1 Dapatkan Bantuan DAKSMP PGRI 314 Jadi Percontohan PTM

“Dua kejadian kecelakaan karena human error atau kesalahan manusia alias pengemudinya. Sementara lainnya karena akibat kondisi cuaca,” kata Chevy.

Chevy menjelaskan, jika dilihat dari kondisi jalan tidak ada kerusakan atau medan yang sulit.

Kata Chevy, selain ugal-ugalan dalam berkendara, biasanya kejadian kecelakaan baik tunggal atau melibatkan lebih dari dua kendaraan disebabkan karena melaju dengan kecepatan tinggi.

“Kebut-kebutan kadang sampai kendaraan besar juga saling salip kayak balapan. Jadi bukan karena kondisi jalan, tapi emang kesalahan pengemudi yang tidak hati-hati,” imbuh Chevy.

Chevy menjelaskan, untuk peristiwa kecelakaan lalu lintas selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak ada peningkatan.

“Alhamdulillah tidak banyak terjadi laka (kecelakaan), jadi tidak ada peningkatan. Kalau dari pantauan dan data lapangan, biasa-biasa aja, memang ada kecelakaan tapi gak sering,” tutupnya. (kos)

0 Komentar