Peredaran Miras di Cibugel Dekati Zero

Peredaran Miras di Cibugel Dekati Zero
Kapolsek Cibugel Iptu Ucu Abdurahman saat berada di kantornya, belum lama ini. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cibugel – Kapolsek Cibugel Iptu Ucu Abdurahman mengatakan wilayah Cibugel selain terhubung ke pusat Kota Sumedang juga menjadi akses perbatasan Kota Garut. Sehingga, cukup riskan sebagai target aksi kejahatan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu soal adanya peredaran uang palsu yang berhasil diungkap jajarannya.

“Bukan karena jauh ke kota jadi kita (Polisi) gak siaga, justru kita selalu siap dan siaga. Karena, dikhawatirkan Cibugel dijadikan sebagai lokasi transaksi kejahatan antar kota,” ungkapnya.

Dalam menjaga hal yang tidak diharapkan, Ucu berujar, anggota Polsek Cibugel selain gencar patroli kewilayahan juga mempererat hubungan kemasyarakatan dengan warga.

Baca Juga:Camat: Cibugel Masuk Zona Hijau Vaksinasi Capai 61 PersenRumah Terbakar, Yayah Rugi Rp 50 Juta

Hal tersebut diharapkan dapat membentuk ikatan kedekatan secara emosional. Sehingga warga lebih terbuka dan dapat diajak bekerjasama.

“Alhamdulillah dengan kita saling mengenal, budayanya bagaimana, karakter setiap orang gimana, jadi kelihatan kalau ada yang mencurigakan atau bertingkah aneh,” imbuhnya.

Ucu menuturkan, karena minimnya peredaran miras di wilayah Cibugel, maka untuk presentasenya dapat dikatakan mendekati zero atau nol kasus.

“Walaupun misalkan ada yang sembunyi-sembunyi beli dimana dijual atau dikasih-kasih ke temannya di lingkungan rumah di Cibugel, mungkin ada saja, cuman tetap kalau secara praktik peredaran langsung kayak kedok warung jamu misalnya, di Cibugel gak ada,” tuturnya. (kos)

0 Komentar