80 Persen Warga Desa Galudra Sudah Mendapatkan Bansos.

80 Persen Warga Desa Galudra Sudah Mendapatkan Bansos.
Plt Kepala Desa Galudra Sandi Soleh Saepudin memberikan keterangan terkait bantuan sosial bagi warganya, kemarin. (AHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimalaka – Upaya mengakslerasi penyaluran bantuan jejaring pengamanan sosial covid-19, Pemerintahan Desa Galudra bergerak cepat dalam menyampaikan bantuan kepada warga yang benar – benar berhak menjadi penerima manfaat.

Plt Kepala Desa Galudra, Sandi Soleh Saepudin mengatakan, sekitar 80 persen bantuan tersebut sudah tersampaikan.

“Beberapa jenis bantuan yang kami terima untuk masyarakat, antara lain, bantuan dari Kemensos bantuan dari provinsi,l serta bantuan dari kabupaten,” Katanya kepada Sumeks, Senin (6/9).

Baca Juga:Pengusaha Muda Bagikan Air Bersih Saat KemarauHari Pertama PTM, Belajar Penanaman Karakter

Bahkan, bagi warga Desa Galudra yang belum mendapatkan bantuan dari Kemensos provinsi dan kabupaten, kita akan kaper dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa,” tuturnya.

Belum lagi ada beberapa warga yang mendapatkan bantuan dari jenis Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sandi meminta kepada masyarakat yang belum menerima bantuan, untuk tetap tenang dan besar hati. Karena menurutnya, semua warga yang berhak menerima manfaat, pasti akan kebagian bantuan dari pemerintah tersebut.

“Jangan membuat kegaduhan seperti upload di media sosial yang pada akhirnya akan menimbulkan kericuhan bagi warga lainnya,” kata Sandi.

Alangkah eloknya, jika dikomunikasikan dengan baik bersama aparatur pemerintahan desa, dengan harapan tidak ada miskomunikasi, yang akan berdampak terganggunya ketentraman masyarakat.

“Apa lagi Desa Galudra akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa, pada 27 Oktober 2021 nanti,” ungkapnya.

Menyinggung soal pelaksanaan Pilkades Serentak, Sandi meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

Baca Juga:PPKM Turun Level 3, Penyekatan Tetap BerjalanRatusan Santri Mendapat Giliran Vaksinasi

“Siapapun yang menjadi kepala desa dari hasil pemilihan nanti, jangan sampai terjadi konflik dan tetap kondusif , karena siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa itu adalah Kepala Desa kita semua,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar