Pengusaha Muda Bagikan Air Bersih Saat Kemarau

Pengusaha Muda Bagikan Air Bersih Saat Kemarau
Pipin Arifin dan Gozali seusai memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Ciduging, kemarin. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Darmaraja – Tokoh pengusaha muda asal Dusun Ciduging Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja membagikan air bersih di tengah krisis air. Hal itu sebagai bentuk syukuran bangunan baru tempat usaha konveksinya.

Pengusaha muda tersebut adalah Pipin Aripin dan rekannya Gozali asal Jakarta. Mereka membagikan ribuan liter air bersih untuk warga Dusun Ciduging.

Dikatakan Pipin, warga Dusun Ciduging saat ini tengah dilanda krisis air bersih. Kondisi itu memang sudah jadi agenda rutin tahunan.

Baca Juga:Hari Pertama PTM, Belajar Penanaman KarakterPPKM Turun Level 3, Penyekatan Tetap Berjalan

Melihat kondisi warga yang kesulitan air bersih, Pipin pun berinisiatif untuk bagikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkannya.

“Saya lihat tetangga saya dan warga Ciduging lainnya harus mengambil air dari sumur umum yang jarak tempuhnya lumayan jauh. Jadi saya inisiatif bantu mereka pada moment awal bukanya usaha konveksi yang sekarang saya geluti,” kata Pipin kepada Sumeks didampingi rekannya Gozali.

Menurutnya, meski sedikit yang dirinya berikan untuk masyarakat, tapi ada manfaat yang bisa mengurangi beban masyarakat. Sebab, dengan memilikinya air bersih meski hanya cukup untuk satu hari, masyarakat bisa menghemat biaya pembelian air bersih untuk satu hari.

“Saya senang melihat warga bergembira pada saat dibantu pengadaan air bersih,” kata dia.

Pipin dan Gozali merupakan dua sekawan yang tekun menggeluti usaha yang tengah dirintisnya itu. Keduanya punya tekad ingin membuat sumur bor yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat banyak.

“Kedepannya kita berdua ingin buatkan sumur bor buat masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, selepas bagikan 6 tangki air bersih untuk warga, Pipin dan Gozali juga membagikan santunan untuk anak yatim dan jompo.

“Kita juga ada kegiatan membagikan santunan kepada anak yatim dan jompo,” terangnya.

Baca Juga:Ratusan Santri Mendapat Giliran VaksinasiWaspadai Pohon Tumbang di Musim Angin

Dia berharap, dengan adanya bansos kepada warga yang membutuhkan, usaha yang digelutinya itu ada dalam keberkahan dan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat. (eri)

0 Komentar