Terulang Lagi, Puskesmas Cisempur Kembali Disatroni Maling

Terulang Lagi, Puskesmas Cisempur Kembali Disatroni Maling
Anggota kepolisian menunjukan salah satu ruangan di Puskesmas Cisempur yang dibobol oleh maling. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Jatinangor – UPTD Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Dusun Dalam Kuning RW 1, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor disatroni maling, Senin (6/9) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun Sumeks, saat masuk maling terekam cctv sekitar pukul 23.00 WIB dan keluar sekitar pukul 24.00 WIB.

Dalam satu jam, maling memasuki sekitar sepuluh ruangan yakni laboratorium, persalinan, KIA, konseling, obat, pendaftaran, administrasi, kepala Puskesmas, dan aula yang dirusak.

Baca Juga:Pengusaha Muda Bagikan Air Bersih Saat KemarauHari Pertama PTM, Belajar Penanaman Karakter

“Diduga awal masuk pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang itu masuk dari ruang IGD dengan cara merusak jendela. Selain merusak beberapa ruangan pintu, juga merusak 3 cctv, namun pencuri itu tetap saja terekam,” terang Kepala UPTD Puskesmas Cisempur dr Ana Pertiwi Ratna Wulan, M.M.RS dilokasi kejadian.

Sementara itu, barang yang berhasil dibawa maling, lanjut Ana, yakni obat-obatan jenis sikotropika (penenang), alat pendeteksi jantung (UKG), leptop, komputer dan satu termos alat penyimpan vaksin yang juga turut dirusak.

Akibat kejadian tersebut, sementara waktu pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi terganggu dan dialihkan kepada puskesmas terdekat.

“Iya memang benar, kejadian ini bukan untuk pertama kalinya. Sebelum ini juga pernah terjadi, tapi sebelum saya bertugas di puskesmas Cisempur. Jadi kejadian ini untuk yang ke tiga kalinya,” terangnya lagi.

Lebih lanjut Ana menjelaskan, kasus pencurian tersebut saat ini ditangani Polsek Jatinangor untuk dikembangkan. (kos)

0 Komentar