Musim Kemarau, Pasokan Air Sidanggalih Aman

Musim Kemarau, Pasokan Air Sidanggalih Aman
Warga Desa Sindanggalih sedang memanfaatkan air bersih untuk konsumsi saat musim kemarau (DOK SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Sekretaris Desa Sindanggalih Jajat Sudrajat memastikan kebutuhan air bersih bagi warga masih cukup aman. Karena, sumur warga sampai saat ini belum mengering walaupun saat ini memasuki musim kemarau.

“Sampai saat ini belum mendengar ada warga kami yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, tidak tahu kalau beberapa hari kedepan belum pasti,”terang Uje panggilan Jajat Sudrajat.

Menurut Uje, di wilayah Desa Sindanggalih ada titik wilayah perkampungan yang sering dilanda krisis air bersih saat kemarau tiba yakni sekitar Dusun Cicabe, tapi saat ini belum ada permintaan air bersih.

Baca Juga:Perwakilan terbaik Jajaka Sumedang, Sukur Ramdan saat tampil dalam kegiatan Pinilih Moka Sumedang, beberapa waktu lalu.Dekat Dengan Hamparan Waduk, Warga Masih Krisis Air Bersih

“Mungkin warga masih memiliki persediaan air bersih karena kemarau tidak terlalu parah bahkan beberapa hari ini ada turun hujan walau tidak besar,”tuturnya.

Jika sudah ada warga yang memohon air bersih, pihak desa akan segera berkomunikasi dengan berbagai pihak agar pasokan air bersih tidak menyulitkan warga.

“Kami akan segera berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan air bersih buat warga. Mungkin saja dengan pengusaha air bersih atau PDAM,” ucapnya.

Kini kata Uje, warga masih memanfaatkan salah satu titik air yang bisa dimanfaatkan warga pemberian salah satu perusahaan disekitar desanya.

“Ada salah satu titik air bersih, dan pengambilanya menggunakan sumur pompa. Biasanya titik itu yang biasa dimanfaatkan warga sekitar Cicabe jika air bersih di sumur gali mereka mulai mengering,”tuturnya. (kos)

0 Komentar