Antisipasi Kebakaran, Kelistrikan Lapas Sumedang Diperiksa

Antisipasi Kebakaran, Kelistrikan Lapas Sumedang Diperiksa
Kalapas Kelas 2B Sumedang Imam Sapto saat memeriksa instalasi listrik yang sudah tua dan lama. (Foto: Kegga Kegyan/Sumeks)
0 Komentar

Ka Lapas: Instalasi Listrik Sudah Tua dan Lama

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran seperti yang terjadi di Lapas kelas 1A Tangerang, Lapas Kelas 2B Sumedang bersama pihak kepolisian dan PLN melakukan pengecekan di lingkungan Lapas.

Kepala Lapas Kelas 2B Sumedang Imam Sapto menjelaskan pihaknya telah memiliki alat pemadam api ringan (APAR) yang telah ditempatkan di beberapa lokasi.

“Kami sudah punya tiga APAR dan ditempatkan di tempat berbeda. Salah satunya kami tempatkan di dapur, dan tiga buah APAR yang kami miliki semuanya masih layak dan baru diisi ulang beberapa bulan lalu,” kata Imam.

Baca Juga:Polisi Ciduk Para Pelaku Pencurian Puskesmas Cisempur, Keduanya Ternyata TetanggaanBhayangkari Sumedang Bantu Penderita Kanker Ganas

Dikatakan, kebutuhan APAR yang masih belum mencukupi untuk di Lapas Sumedang disiasati dengan karung berisi pasir sebagai alat pemadam api.

“Kalau 10 karung pasir yang kami simpan itu juga bisa digunakan sebagai alat pemadam api ringan,” ujar Imam.

Dia menjelaskan, pihak Lapas pun melakukan pengecekan listrik bersama PLN dikarenakan instalasi listrik di Lapas Sumedang sudah tua dan lama.

“Kita juga berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan pengecekan jaringan listrik di sini dan memang listrik di sini sudah puluhan tahun,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kasat Pol PP sebagai bidang yang membawahi pemadam kebakaran untuk melakukan pelatihan pemadaman kepada petugas Lapas dari Damkar. (kga)

0 Komentar