oleh

TPQ Rumah Imperium Kembali Adakan Kegiatan Tatap Muka

SUMEDANGEKSPRES.COM, Ganeas – TPQ Rumah Imperium Kembali Mengadakan Kegiatan Tatap Muka Para Penghafal Qur’an
Sejak 1 (satu) pekan terakhir, TPQ Rumah Imperium sudah Kembali mengadakan kegiatan tatap muka.

Kegiatan ini sudah lama dinanti oleh orang tua dan peserta dari berbagai daerah dikarenakan performa pembelajaran online dirasa kurang terutama bagi anak-anak TK-SD.

Sehingga kembalinya dibuka TPQ Rumah Imperium untuk bisa belajar langsung disambut positif oleh orang tua dan peserta.

Ditemui di Rumah Imperium, Desa Ganeas, Ketua Yayasan Rumah Imperium Reza Zaki, mengatakan bahwa TPQ Rumah Imperium melakukan persiapan dan pembenahan selama masa pandemi.

“Kita juga melakukan restrukturisasi dimana selama pandemi kita mengangkat Kepala TPQ Rumah Imperium yang baru yakni Ustadzah Hildayanti Oktaviani.

Selain itu, untuk kelas penghafal Qur’an dikelola oleh Ustadz Eman Sulaeman S.Q , S.Pd.I Al-Hafidz serta kelas Iqro dikelola oleh Ustadzah Nadiya Musyrifah S.Pd dan dibantu oleh beberapa Alumni seperti Tedi, Anggi, Hafidz, dan Gilang.

Hj. Suprapti Syamsuddin selaku Ketua Dewan Pembina dan H. Harsono Sony selaku Ketua Dewan Pengawas Yayasan Rumah Imperium juga bangga dengan capaian prestasi para peserta Rumah Imperium.

Sementara itu, lanjut Zaki meskipun bukan pesantren mukim, namun prestasi peserta Rumah Imperium bisa kompetitif dengan pesantren mukim.

“Baru-baru ini salah satu pengajar yang juga Alumni Program Gerakan lingkunganku Menghafal Rumah Imperium berhasil diterima studi S1 di Ilmu Politik UIN Bandung atas nama Hafidz,” paparnya.

Tak hanya itu, Hafalan Qur’an pun dari mulai 3, 5, hingga 7 Juz Al-Qur’an sudah diraih oleh para peserta Rumah Imperium yang belajar setiap hari Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu ini.

Ditempat yang sama, Pengurus dan Pengelola Rumah Imperium Juariah, optimis dengan pembelajaran tatap muka ini bisa menambah semangat dan kekeluargaan.

Sehingga dirinyapun berharap pandemi bisa berakhir dan mendorong sistem belajar dan mengajar yang normal Kembali.

“Dengan kegiatan tatap muka TPQ Rumah Imperium ini tidak hanya membantu peserta bisa Kembali belajar offline, namun juga dapat memberikan dampak kepada para pedagang kuliner yang bisa berjualan Kembali di Rumah Imperium,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *