oleh

BUPATI: Para Pelaku UMKM Diberi Ruang Luas dan Terbuka, Sehingga Bisa Memasarkan Produk-produknya

SUMEDANGEKSPRES.COM – Setelah beberapa minggu sebelumnya diresmikan di kantor Sekretariat Daerah Komplek Induk Pusat Pemerintahan (IPP), kini mulai Senin (13/9), gerai UMKM hadir di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang.

Di hari pembukaan gerai, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyempatkan meninjau gerai UMKM yang berada di pusat pelayanan publik tersebut.

Dikatakan Bupati, gerai UMKM tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Indagkop dan Forum UMKM serta MPP dalam rangka pemasaran produk UMKM.

“MPP telah menyediakan ruang bagi UMKM untuk hadir di sini, memasarkan produk UMKM Sumedang sehingga bisa tumbuh, maju, dan berkembang,” ucapnya.

Diterangkan Bupati, di MPP terdapat tempat khusus bagi UMKM untuk memasarkan makanan kering, basah, dan juga kerajinan.

“Ini merupakan sebuah ihktiar di masa pandemi ini. Kita bisa mewujudkan ekonomi masyarakat dan daerah dengan cara mengembangkan UMKM,” ujarnya.

Menurut Bupati, saat ini para pelaku UMKM diberikan ruang yang luas dan terbuka sehingga bisa terus memasarkan prodak-produknya.

“Petugas dan masyarakat yang datang ke MPP untuk membuat berbagai kepentingannya, tidak usah kemana-mana jika akan memenuhi kebutuhan dirinya. Cukup dibeli di MPP karena UMKM telah menyediakan keperluannya,” tuturnya.

Bupati juga mengapresiasi inovasi dan kolaborasi antara Dinas Indagkop beserta Forum UMKM yang telah membuat banyak Gerai UMKM tersebar di berbagai tempat.

“Jadi produk yang mendekati orang banyak. Bahkan nanti di setiap ada vaksinasi, akan ada Gerai UMKM. Tentu ini merupakan pemasaran yang tepat,” pungkasnya. (nur/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *