Jatimulya Salurkan BLT DD Tahap 9

Jatimulya Salurkan BLT DD Tahap 9
Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna SSos saat memberikan bantuan sosial dari pemerintah pusat kepada warga (Foto: AHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Penyaluran bantuan dalam pengamanan jejaring sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di setiap desa terus dijalankan. Salah satunya di Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara.

Pemdes Jatimulya melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 9 yang bersumber dari anggaran Dana Desa, Jumat (10/9).

Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna SSos mengatakan pihaknya bisa membantu kembali masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemic Covid -19 dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) tahap 9, yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2021.

Baca Juga:Mobilitas Tinggi, Jalan Legok Sukatali Minta PerbaikanPeternak di Pelosok Minta Perhatian

“Dalam pelaksanaannya kami tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dengan tempat duduk berjarak,” ujar Entis di sela-sela kegiatannya.

Pemdes Jatimulya juga menyediakan sarana prasarana protokol kesehatan seperti penyediaan masker bagi warga yang datang tidak memakai masker saat pelaksanaan pembagian penyaluran BLT, alat pencuci tangan dan thermogun.

“Semua itu kami laksanakan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan,” tandasnya

Entis pun mengimbau pembagian Bantuan Langsung Tunai tahap 9 yang bersumber dari Dana Desa ini diharapkan bisa membantu jalannya perekonomian di masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak Pandemi Covid-19. Serta, bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya.

Sementara itu, warga Dusun Gunung Buleud RT 01RW 01 Titing bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Pemerintahan Desa Jatimulya karena telah mendapatkan bantuan langsung tunai tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Kepala Desa dan juga pak RT serta pak RW atas bantuan yang saya terima. Ini sangat membantu bagi janda tua seperti saya yang mana tidak ada yang memberikan nafkah,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar