Mobile Vaksin’ Diserbu Warga Cicalengka

Mobile Vaksin' Diserbu Warga Cicalengka
Antusias masyarakat Cicalengka sangat tinggi saat launching 'Mobile Vaksin' yang pertama kali diselenggarakan. (Foto: ENGKOS KOSWARA/BANTEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Cicalengka – Launching Program Inovasi Forkopimcam Kecamatan Cicalengka yaitu ‘Mobile Vaksin’ dilaksanakan di Alun-alun Cicalengka.

Selanjutnya, program Mobile Vaksin sendiri memiliki jadwal dua kali dalam seminggu.

“Sasarannya adalah desa terjauh dari pusat Kecamatan Cicalengka dan tempat-tempat umum yang direkomendasikan oleh Forkompimcam,” ujar Kepala Puskesmas Sawahlega H Iwan Rahmawan SKM MM kepada Banteks di lokasi kegiatan program mobile vaksin, Senin (13/9).

Baca Juga:Ikwapa: Revitalisasi Pasar Tanjungsari Tidak MendesakJatinangor Sipakan Strategi Jelang Buka Perkuliahan

Dikatakan Iwan, launching ‘Mobile Vaksin’ kali ini disediakan untuk 100 orang pendaftar. Khusus warga Cicalengka yang dilayani 90 persen dan luar Cicalengka 10 persen.

“Antusias masyarakat sangat tinggi dalam launching ‘Mobile Vaksin’ yang pertama kali. Terbukti dengan jumlah pendaftar lebih dari seratus, padahal kami menyediakan hanya 100 vial vaksin saja,” terang Iwan.

Artinya, kata Iwan, masyarakat mulai mencari vaksin karena kebutuhan kesehatan. Jadi tidak lagi meresa takut atau terbawa Isyu lainya. “Yang jelas vaksin sudah menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya di Cicalengka,” jelasnya.

Dalam hal ini, pemerintah Kecamatan Cicalengka terus melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat nya. Selain untuk mengejar target 90 persen, juga menjadi herd immunty.

Dijelaskan Iwan, pelaksanaan vaksinasi di Cicalengka sudah 45.000. Artinya mendekati 50 persen dari jumlah penduduk 96.800 jiwa.

“Insyaallah dengan komunikasi baik di tingkat Forkopimcam target 96 persen vaksin selesai pada akhir tahun 2021 ini,” paparnya.

Sementara itu, Camat Cicalengka, Entang Kurnia mengatakan tempat keramaian tempat terpencil bisa didatangi oleh mobile vaksin dengan membawa sekitar 100 vial vaksin.

Baca Juga:Wabup Minta Prokes Pabrik Penerapanya Harus KetatPersis Luncurkan Sejarah Organisasinya

“Kami petugas dengan sigap mendatangi tempat-tempat yang terpencil bisa tingkat desa maupun RT RW untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” paparnya. (kos)

0 Komentar