Putri Sumedang Ikut Kualifikasi AFC Women’s Asian Cup 2022

Putri Sumedang Ikut Kualifikasi AFC Women's Asian Cup 2022
Tia Darti Septiawati (Foto: YOGA ALKAMBAH/SUMEKS)
0 Komentar

Pemain Timnas Putri Indonesia

SUMEKS, Kota – Berawal dari keikutsertaan dalam PON Jabar, Tia Darti Septiawati (28) mendapatkan panggilan dari Timnas Wanita Indonesia untuk mengikuti kualifikasi AFC Women’s Asian Cup 2022. Sebelumnya, permainan Tia dipantau Pelatih Timnas, Rudy Eka.

Wanita Desa Cimanglid, Kecamatan Rancakalong menceritakan awal mula dirinya mendapatkan panggilan dari Timnas untuk mengikuti Kualifikasi AFC Women’s Asian Cup 2022.

“Kebetulan pas ada event Kartini Cup di Pati, saya ikut tim PON Jabar. Saat itu, dipantau pelatih timnas Rudy Eka. Dari situ jadi dipanggil seleknas untuk event senior,” ucapnya.

Baca Juga:Turunan Cicapar Minim PJU, Gelap Saat MalamSamsat Sediakan Aplikasi Pembayaran Pajak Online.

Mendapatkan kesempatan langka tersebut, dirinya merasa sangat bersyukur karena bisa ikut serta dalam membela Indonesia.

“Alhamdulillah puji syukur pastinya senang sekali bisa kembali dipanggil dan membela Indonesia dam bisa bersaing dengan junior yang potensinya sangat luar biasa dan memiliki semangat yang tinggi,” katanya.

Saat ini, kata Tia, dirinya sedang getol melakukan latihan. Malam ini akan berangkat ke Tajikistan untuk melawan Singapore.

“Tim kami mau berangkat ke Tajikistan malam ini. Disana, bermain dua kali melawan Singapore home away. Tanggal 24 dan 27 September,” ucapnya.

Tia pun berharap untuk terus bisa meningkatkan kelihaian lnya dalam sepak bola. Ini adalah pertama kalinya dirinya melaksanakan Kualifikasi Asian Cup.

“Untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, ini juga pertama kali saya ikut event kualifikasi Asia Cup. Semoga bisa memberikan permainan terbaik dan membawa Indonesia lolos Asia Cup 2022 di India,” ucapnya.

Dia menyadari ikhtiar tidak bisa dipisahkan dengan doa. Dirinya secara pribadi meminta doa agar diberikan kelancaran.

Baca Juga:Wicky Dirikan Kedai Kopi di Tengah PPKMKehadiran Sahrul Gunawan, Jadi Idola Pelajar dan Nakes

“Mohon do’a dan dukungannya untuk timnas sepakbola wanita. Semoga kami bisa lolos Asia Cup dan mengharumkan negara tercinta Indonesia,” katanya. (Mg1)

0 Komentar