Vaksinasi Desa Girimukti Capai 55 Persen

Vaksinasi Desa Girimukti Capai 55 Persen
Kaur Perencanaan Desa Girimukti Apan Wahyudin saat ditemui Sumeks di kantornya, kemarin. (Foto: AHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Dalam mendukung program vaksinasi yang diintrusikan Presiden dan pemerintah, Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara terus melakukan sosialisasi dan edukasi melalui para kader serta Ketua RW dan RT. Sehingga, hampir 55 persen pada minggu ini warga Desa Girimukti sudah melaksanakan vaksinasi.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Girimukti Adang Arifin melalui Kaur Perencanaan Desa Girimukti Apan Wahyudin kepada Sumeks, Senin (20/9).

“Pada dasarnya untuk Desa Girimukti sesuai data warga yang ada, sasaran vaksinasi ada 7000 jiwa. Sampai minggu kemarin yang sudah divaksin berdasarkan data di Puskesmas Padasuka sudah mencapai 35 persen,” ujarnya.

Baca Juga:Gebyar Vaksin Presisi Libatkan Bhayangkari Sebagai VaksinatorSampah Jatigede, Jadi Penghasilan Bagi Sebagian Warga

Dikatakan, Senin (20/9) sampai Selasa (21/9) ada 1000 dosis vaksin bagi warga Desa Girimukti. Diperkirakan sampai hari Selasa (21/9) totalnya bisa mencapai 45% warga yang sudah divaksin.

“Ditambah untuk yang melakukan vaksinasi di luar Desa Girimukti 10 persen. Jadi total semuanya sekitar 55% warga Desa Girimukti yang sudah divaksin sampai minggu ini,” katanya.

Terkait target, Desa Girimukti sendiri sampai bulan Desember harus bisa mencapai 70 persen untuk mencapai Herd Immunity.

Sementara itu, lanjut dia, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Girimukti sudah pada tahap 9, yaitu 9 kali penyaluran kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai uang Rp 300.000.

“Jadi total bantuan sosial yang disalurkan Rp 15.000.000.- per bulan,” tandasnya.

“Bagi warga masyarakat Desa Girimukti jangan takut divaksin. Karena vaksin itu sehat, halal dan aman. Untuk  protokol kesehatan tetap harus dijaga. Meskipun sudah divaksin, program 5M harus tetap dilaksanakan,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar