Pemuda Asal Situraja Wakili Jawa Barat Perkuat Cabor Anggar Pada PON Papua

Pemuda Asal Situraja Wakili Jawa Barat Perkuat Cabor Anggar Pada PON Papua
Atlet Anggar asal Cimuruy, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang Iqbal Jaelani Al Qusyaeri. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

Optimis Raih Dua Medali Emas untuk Tim Anggar Jawa Barat

SUMEKS, Kota – Melalui disiplin latihan dan kerjakeras yang tinggi, atlet anggar asal Sumedang Iqbal Jaelani Al Qusyaeri akhirnya meraih mimpi untuk berlaga di ajang PON Papua 2020.

Pria berusia 22 tahun ini dipastikan akan terbang ke Papua bersama 17 atlet cabang olahraga (Cabor) anggar lainnya dari Jawa Barat.

“Semenjak di undur dari 2020 ke tahun 2021, persiapan saya makin panjang. Dan sudah saya lakukan sejak 2019 kemarin. Mudahan saya dapat maksimal untuk bertarung di PON nanti,” ujarnya kepada Sumeks, Kamis (23/9).

Baca Juga:Peringati Hari Lalu Lintas, Satlantas Gelar BaksosTempat Wisata Dinilai Mampu Dongkrak Ekonomi

Masalah ambisi, Iqbal yang berstatus mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga semester 7 ini, optimis dapat meraih dua medali emas untuk tim anggar Jawa Barat. Baik itu perorangan maupun beregu.

“Saya optimis, karena lawan yang akan dihadapi sudah sering bertemu di beberapa kejuaraan nasional,” ungkapnya.

Diketahui, pria asal kelahiran Cimuruy, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang ini, memulai debutnya sejak tahun 2014 lalu. Dan sejak itu, Iqbal kerap menyabet segudang prestasi di beberapa kejuaraan. Baik untuk tingkat regional maupun nasional.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sumeks, Iqbal yang merupakan spesialis di nomor sabel putra ini sempat meraih medali perunggu pada ajang PON Remaja 2014 di nomor sabel putra. Lalu di tahun 2015, Iqbal juga menyabet medali emas pada Kejuaraan Nasional Sabel Kadet Putra.

Di tahun 2016, Iqbal juga pernah meraih medali emas pada Kejuaraan Daerah Jawa Barat Sabel Junior Putra. Dan tahun 2017, dirinya meraih medali perak pada Kejuaraan Nasional Sabel Junior Putra.

Tak berhenti sampai di situ, Iqbal juga diketahui meraih medali perak pada ajang SEAFF Championship Sabel Putra tahun 2017 di negeri jiran Malaysia. Dan untuk beregu Sabel Putra, Iqbal meraih medali perunggu pada saat itu.

Sementara itu, di tahun 2018, nama Iqbal pun semakin melambung setelah berjaya di Ajang Porda Jabar 2018 dengan meraih medali emas di nomor Sabel Putra. Kemudian mendapat medali perunggu Pra PON di nomor Beregu Sabel Putra pada tahun 2019 di Semarang dan terakhir memboyong medali perak pada POMNAS Sabel Putra 2019.

0 Komentar