Isi Cuti, Deden Berikan Bantuan Kaki Palsu

Isi Cuti, Deden Berikan Bantuan Kaki Palsu
Kepala Desa Jatihurip Deden Wahidin melakukan pemberian bantuan kaki palsu kepada Asep Taufik H, anak penyandang disabilitas sejak lahir. (Foto: AHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Dalam mengisi kegiatan cutinya sebagai Kepala Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara, Deden Wahidin menjalankan misi kemanusiaan untuk membantu warganya.

Dia memberikan bantuan kaki palsu kepada anak penyandang disabilitas, Asep taufik Hidayat kelas 3 SD Sindangjaya 3. Dia merupakan anak Agus Sutisna, warga RT 10 RW 11 Desa Jatuhurip, Senin (27/9).

“Alhamdulillah, hari ini saya sendiri merasa bahagia dapat membantu Asep Taufik Hidayat yang masih duduk di kelas 3 SD yang menyandang cacat disabilitas dengan membantu membelikan kaki palsu. Mudah-mudahan bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi Asep Taufik Hidayat,” ujar Dedes kepada Sumeks di sela-sela kegiatanya.

Baca Juga:Lima Calon Kades Berkompetisi di Pilkades JatihuripSyarat PTM Bukan Vaksin, Tetapi Izin Orang Tua

Sehingga, kata dia, bisa pergi ke sekolah seperti umumnya anak normal biasa. “Insya Allah untuk anak kami Asep Taufik Hidayat ini kedepanya akan dialokasikan dana dari Pemerintahan Desa,” katanya.

Deden menuturkan, terkait program bantuan untuk penyandang disabilitas di Desa Jatihurip akan terus digalakan dan diupayakan.

“Seperti hasil survey, masih ada warga kami penyandang cacat di RW 2 Dusun Sindangjaya. Insya Alloh itu juga akan kami bantu,” tandasnya.

Sementara itu, orangtua Asep Taufik Hidayat, Agus Sutisna menyampaikan rasa terima kasih. Dia mengaku merasa bahagia sekali karena dengan kaki palsu ini anaknya bisa bersekolah layaknya anak lain yang normal.

“Kami bersyukur sekali karena kami tidak mampu dan tidak mempunyai uang untuk membelikan kaki palsu buat anak kami. Terimakasih kepada pak Kuwu, mudah – mudahan kedepan pak kuwu tepilih lagi dan pemerintahan Desa Jatihurip lebih maju lagi,” tutupnya.

0 Komentar