Pelaku Pencurian Kotak Amal Terekam Jelas Oleh CCTV

Pelaku Pencurian Kotak Amal Terekam Jelas Oleh CCTV
Seorang pria terekam CCTV saat hendak membongkar kotak amal di Masjid Al-Furqon Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Seorang pria terekam CCTV saat diduga telah melakukan aksi pencurian sebuah kotak amal di Masjid Al-Furqon Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, Senin (27/8) dini hari.

Dalam rekaman tersebut, pria berambut cepak dan mengenakan kaos merah tersebut, tampak santai membuka kotak amal yang memiliki berat sekitar 80 kg tersebut.

Ketua DKM Masjid Al-Furqon, Hidayatuloh, mengatakan, pihak nya baru mengetahui kejadian tersebut pada Selasa (28/9) pagi. Pihaknya mengaku kaget setelah melihat kotak amal tersebut berada di halaman belakang masjid dengan kondisi rusak pada bagian bawahnya.

Baca Juga:Syarat PTM Bukan Vaksin, Tetapi Izin Orang TuaEnam Tuntutan Untuk Bela Hak Petani

“Wajahnya sudah tertangkap jelas oleh kamera pengawas. Tapi untuk identitas pelaku, masih belum diketahui,” ujarnya kepada Sumeks, Selasa (28/9).

Hidayatullah memaparkan, kotak amal yang berada di masjid tersebut diduga dihancurkan bagian bawahnya oleh pelaku dengan menggunakan linggis.

“Pelaku menggasak uang tersebut, dan hanya menyisakan uang koin saja,” ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Hidayatullah, kejadian pencurian tersebut bukan pertama kalinya terjadi. Melainkan tiga bulan sebelumnya pernah mengalami kejadian serupa.

“Kami mengakui kurangnya keamanan di area masjid tersebut. Untuk pengamanan kami hanya mampu memasang CCTV sebanyak 4 buah. Dan tidak ada lagi pengamanan selain itu,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, pihak masjid menilai kerugian hingga Rp 2 juta. Dan kini, kasus tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Kami telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Dan kami juga berharap dapat melakukan mediasi bersama pelaku,” tuturnya. (kga)

0 Komentar