Capai Target 50% Lebih, Dewan Minta Pemda Perhatikan Vaksinator

Capai Target 50% Lebih, Dewan Minta Pemda Perhatikan Vaksinator
Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sumedang Rahmat Juliadi saat mengikuti rapat paripurna, Kamis (30/9) kemarin. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sumedang Rahmat Juliadi, meminta Pemerintah Kabupaten Sumedang, agar memberikan perhatian khusus terhadap tim vaksinator di Kabupaten Sumedang.

Hal tersebut dikatakannya usai mengikuti rapat paripurna di Kantor DPRD Sumedang dalam Pengambilan Keputusan mengenai Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021.

Alasan Rahmat meminta perhatian khusus kepada vaksinator, dikarenakan dirinya kerap melihat sejumlah nakes tampak kewalahan seiring dengan jadwal vaksinasi yang begitu padat guna mencapai target herd immunity.

Baca Juga:Airlangga: Petani Manfaat KUR, Jika Gagal Panen Ada AsuransiDewan Dorong Kuota Pembuatan PIRT Dinaikan

“Saya lihat tim vaksinator sudah kelelahan, mereka sudah cape hampir tiap hari melaksanakan vaksinasi dengan ratusan peserta,” jelasnya kepada Sumeks, Jumat (1/10).

Oleh sebab itu, Rahmat menilai, nakes yang menjalankan tupoksi percepatan vaksinasi yang digencarkan pada minggu-minggu ini, mendapat perhatian dari khsus Pemda Sumedang.

Selain itu, mengingat tingginya aktivitas tim vaksinator, dirinya juga turut mendorong Pemda agar memberikan penghargaan khusus. Termasuk kepada tenaga kesehatan yang memiliki intensitas kerja tinggi di lapangan.

“Kami ingin ada penghargaan dan perhatian kepada tim vaksinasi. Apakah itu istirahat untuk beberapa hari atau mungkin ada insentif khusus bagi mereka yang benar-benar sangat berkeringat di lapangan,” paparnya.

Sementara itu, diketahui berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sumedang saat ini, vaksinasi di tingkat Jawa Barat, Kabupaten Sumedang masih dibawah daerah Bandung dan Bogor.

Dari total sasaran vaksinasi 923.200 orang, sebanyak 495.761 orang telah disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama dan 197.524 orang di tahap kedua untuk Kabupaten Sumedang.

“Jadi bisa diakumulasi untuk dosis pertama sudah mencapai 53.70% dan 21.40% sudah di suntik dosis dua atau tahap kedua,” tuturnya. (Mg2)

0 Komentar