Lebih dari 15 Pensiunan ASN di Sumedang, Merapat ke Gerindra

Lebih dari 15 Pensiunan ASN di Sumedang, Merapat ke Gerindra
Aparatur Sipil Negara (ASN). (Foto: Net/Illustrasi)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Sejumlah pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumedang telah merapat kepada Partai Politik dan menjalin komunikasi untuk menjajaki karir baru di dalam politik praktis.

Salah satu partai yang menjadi sasaran bagi para pensiunan abdi negara tersebut adalah Partai besutan Prabowo Subianto, yakni Gerindra.

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Sumedang Warson, membenarkan, jika hingga saat ini bahkan sudah lebih dari 15 pensiunan ASN yang menjalin komunikasi politik.

Baca Juga:Kabar Baik!! Kasus Covid-19 Turun Signifikan, Menko Airlangga: Penurunan Level PPKM Dilakukan Bertahap dan TerukurPrediksi Pilkada 2024, Bupati dan Wabup Akan Menjadi Rival?

“Kami merespon positif terkait para pensiunan ASN untuk masuk parpol. Dalam hal ini mereka banyak pengalaman diberbagai birokrasi dan disiplin ilmu,” ujarnya kepada Sumeks, Selasa (5/10).

Warson menilai, dengan masuknya ASN ditubuh Gerindra, maka kualitas SDM yang ada di dalam partai dapat menjadi lebih baik lagi.

“Artinya ini harus di respon positif dengan SDM yang ada di parpol,” sebutnya.

Sementara itu, Warson sendiri masih belum melihat, kemana arah politik para pensiunan ASN tersebut. Karena jika ingin ikut berkompetisi pada pemilu 2024 mendatang, mereka harus resmi menjadi kader partai.

“Kalau yang mumpuni, bisa ikut di pileg dan pilkada. Asal mumpuni ya. Dan jika ingin dari Gerindra, mereka juga harus mempunyai KTA. Tapi untuk sekarang, mereka baru sebatas berkomunikasi saja,” paparnya. (red)

0 Komentar