Sinyal Sulit, Siswa Terpaksa Naik Atap MCK

Sinyal Sulit, Siswa Terpaksa Naik Atap MCK
Anak-anak pelajar sebuah SD harus rela belajar diatas MCK akibat sulitnya sinyal di Dusun Cibubut RT 02 RW 05 Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugeul. (Foto: KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

Ikuti Proses Daring

SUMEKS, Cibugel – Sudah tak asing lagi di Dusun Cibubut RT 02 RW 05 Desa Jayamekar Kecamatan Cibugeul dengan pemandangan anak anak sekolah yang berada di atap sebuah MCK.

Hal tersebut dilakukan anak anak bukan tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan untuk mencari sinyal dalam kegiatan Daring atau Belajar Online.

Sulitnya akses internet membuat anak anak usia sekolah terpaksa menaiki atap sebuah MCK demi mendapatkan sinyal dan bisa mengikuti kegiatan Daring.

Baca Juga:Pekan Depan, 70 Persen Vaksinasi Pamulihan TercapaiApdesi Cimalaka Sesalkan Tanggapi Keterlambatan Siltap

Siswi kelas XII asal Dusun Cibubut, Widi mengatakan sinyal internet memang dari dulu tidak ada di lingkungan tempat tinggalnya. Untuk melakukan kegiatan pembelajaran, dia harus mencari sinyal di tempat lain, atau terpaksa harus naik ke atap.

“Dari dulu juga sudah enggak ada sinyal. Harapannya pengen bagus sinyalnya kayak orang-orang,” ucap Widi, belum lama ini.

Hal yang sama diungkapkan seorang anak sekolah di desa tersebut, Raisya Kinanti. Dia menceritakan hampir tiap hari menaiki atap MCK untuk belajar secara daring. “Di bawah susah sinyal, jadi naik ke sini,” jelas Raisya.

Kepala Dusun Cibubut, Jaja Miharja mengatakan, tidak adanya sinyal internet di Dusun Cibubut, membuat para siswa sekolah harus menaiki atap untuk mendapatkan sinyal internet. Walaupun menaiki atap bisa membahayakan para siswa, hal itu tetap dilakukan untuk mengikuti kegiatan pembelajaran daring.

“Ya kalau bisa sinyal sampai sini harus stabil karena kan apa apa sekarang sudah dilakukan secara online. Kalau begini kami malah sulit mendapatkan informasi,” jelas Jaja. (kga)

0 Komentar