Pembelajaran Harus Sesuai Lingkungan Siswa

Pembelajaran Harus Sesuai Lingkungan Siswa
Iwan Nugraha (Foto: DOK SUMEKS)
0 Komentar

Anggota Komisi 3 DPRD Sumedang

SUMEKS, Kota – Anggota Komisi 3 DPRD Sumedang Iwan Nugraha menanggapi masih adanya siswa yang harus naik ke atap saat pembelajaran daring di wilayah Kecamatan Cibugeul.

Menurutnya, seharusnya kondisi seperti ini menjadi masukan bagi Dinas Pendidikan agar proses pembelajaran siswa bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan para siswa.

“Sejak awal penerapan pembelajaran daring harus dilakukan monitoring dan evaluasi bagaimana proses pembelajaran para siswa,” ujar Iwan saat dihubungi melalui selulernya, Senin (11/10).

Baca Juga:Tahapan Pengundian Nomor Urut Dilakukan DemokratisSukaratu Upayakan Pengadaan Air Bersih

Dikatakan, kalau sedari awal diketahui ada siswa yang kalau belajar daring harus naik atap, lakukan modifikasi pembelajaran. “Bahkan kalau sangat susah, ya sudah luring terbatas saja dengan penerapan prokes yang ketat,” tandasnya.

Masalahnya, kata dia, sedari awal pihak sekolah tahu tidak para siswa ada yang belajar di atap. Selain itu, di sisi lain menjadi pekerjaan rumah juga buat pemerintah daerah agar sinyal dan koneksi internet bisa mudah diakses seluruh warga Sumedang. (atp)

0 Komentar