Gebyar Maulid, Baznas Bangun Rutilahu

Gebyar Maulid, Baznas Bangun Rutilahu
Ketua UPZ Kecamatan Cimanggung Jajat Sudrajat menyerahkan kursi roda ke Danramil Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo selanjutnya diserahkan kepada warga. (Foto: ENGKOS/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Cimanggung – Baznas Kabupaten Sumedang mendistribusikan bantuan pembangunan rehab rumah tidak layak huni, kemarin. Program pemberdayaan dana zakat infaq dan sedekah, ini merupakan rangkaian Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wakil Ketua 4 Baznas Kabupaten Sumedang Dr Budi Solihin MA mengatakan, sejumlah rumah tidak layak huni (Rutilahu) telah dibangun di Kabupaten Sumedang, melalui kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Rumah yang di bangun oleh Baznas dibiayai hingga jutaan rupiah. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Cimanggung, rutilahu yang dibangun yakni di Desa Cimanggung dan Sindulang.

Baca Juga:Calon Harapkan Pilkades Tidak DitundaPasang APK Jangan Paku Pohon

Rumah tersebut terdampak longsor di RW 9 rumah milik Roni (36), warga Kampung Leuwi Liang Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung.

Sementara itu, Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang banyak membantu masyarakat saat kesulitan, salah satunya membangun rumah tidak layak huni.

“Membantu masyarakat bukan hanya kedekatan tetapi betul-betul membantu masyarakat yang prioritas,” jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua UPZ Kecamatan Cimanggung Jajat Sudrajat. “Bantuan yang diberikan Baznas tidak hanya rutilahu. Tadi juga ada kursi roda. Mudah-mudahan bantuan yang di terima bisa bermanfaat bagi penerimanya,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar