oleh

Jelang Pilkades, Dua Desa Gelar Deklarasi Damai

SUMEKS, Paseh – Jelang Pilkades Serentak Tahun 2021, Forkopimcam Paseh menggelar Deklarasi Damai di dua desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa. Kedua desa itu Desa Legok Kaler dan Desa Padanaan

Sebanyak 10 Calon Kepala Desa dari dua desa tersebut mengikuti Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021di Aula Kantor Kecamatan Setempat, Jumat (15/10).

Deklarasi Damai dihadiri jajaran Forkopimcam Paseh, meliputi, Camat Paseh Beni Satriaji serta Danramil dan Kapolsek Paseh. Kemudian, para Panitia Pilkades dan BPD dari masing-masing desa, karang Taruna Paseh dan perwakilan Ormas dan LSM.

Pada kegiatan tersebut, masing-masing calkades mengucapkan sumpah janji damai selama proses dan tahapan pilkades berlangsung. Para calon juga menandatangani perjanjian siap bertangggungjawab apabila nantinya ada hal-hal yang dapat menghambat proses Pilkades tersebut, baik dari tim sukses, relawan maupun simpatisan para calon di masing-masing desa.

Camat Paseh Beni Satriaji menekankan kepada semua calon dan pendukung, agar selalu menjaga kondusifitas, keamanan serta ketertiban. Kemudian, mencegah timbulnya gesekan di antara para pendukung.

“Tujuan diadakannya Deklarasi Damai ini adalah untuk berkomitmen menciptakan suasana aman, damai dan sukses serta demokratis di Kecamatan Paseh,” ujar Camat Beni.

Sementara itu, Kapolsek Paseh Iptu Nuroni Kandiana, menegaskan pihaknya berharap gelaran pilkades di kedua desa tersebut dapat berjalan lancar, berhasil sukses tanpa ekses.

Tentunya guna mewujudkan hal tersebut, kata Nuroni, pihaknya bersama Forkopimcam setempat telah melakukan berbagai upaya dan tindakan keamanan.

“Di antaranya dengan memberikan pembinaan-pembinaan terhadap calon kepala desa yang ditekankan bahwa siapapun yang terpilih itu adalah saudara kita, siapapun yang terpilih itu adalah keluarga Paseh. Dan kita semua harus mendukung,” ungkapnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *