oleh

Korban Longsor Dapat Rumah Trauma Healing

SUMEKS, Cimanggung – Korban longsor
Kampung Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung kini bisa memanfaatkan rumah trauma healing dari PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) yang diserahkan oleh Yayasan Masyarakat Indonesia Emas (YMIE).

Diketahui beberapa waktu lalu Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung diterjang bencana longsor yang menyebabkan 40 orang tewas dan ribuan warga mengungsi. Tidak jauh dari lokasi tersebut, SMF bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang mendirikan dua Rumah Trauma Healing SMF.

Rumah Trauma Healing SMF tersebut kini digunakan untuk mewadahi berbagai macam kegiatan penyuluhan serta pembinaan masyarakat korban bencana alam.

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi kegiatan pemulihan trauma, konseling, konsultasi kesehatan hingga pembinaan kewirausahaan untuk mendorong perbaikan ekonomi masyarakat.

Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan pihaknya sangat menyambut baik atas perhatian SMF terhadap warga korban longsor.

Rumah trauma healing adalah rumah yang nantinya digunakan untuk kegiatan para korban, salah satunya tempat untuk membuat kreativitas para ibu.

“Rumah trauma healing ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan tempat wira usaha,” kata Sekda.

Sekda pun memberikan pertanyaan kepada ibu-ibu yang hadir dan mendapat hadiah uang atas pertanyaan yang menjawab benar.

Salah satu korban longsor bernama Titin 53, di hadapan Sekda berharap tempat relokasi di segera dibangun.

“Untuk tempat relokasi saat ini dalam proses lelang yang lokasinya pembangunanya di lingkungan perumahan PT SBG,” terang Sekda.

Dalam acara serah terima itu, hadir Camat Cimanggung DikDik Syeh Rizki, Kepala Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf, Sekretaris BPBD Iwan Hermawan, serta perwakilan Polsek dan Koramil. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *