Keraton Sumedang Larang Peringati Maulid Nabi

Keraton Sumedang Larang Peringati Maulid Nabi
Yoga Alkambah/SUMEKS
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Di hari peringatan Maulid Nabi, Keraton Sumedang Larang membuat serangkaian acara selama dua hari dengan konsep hybrid online.

Radya Anom Sumedang Larang, Luky Djohari Soemawilaga membenarkan Keraton Sumedang Larang akan mengadakan kegiatan peringatan maulid nabi.

“Keraton Sumedang Larang akan adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443H / 2021M,” ujarnya kepada Sumeks, Minggu (17/10).

Baca Juga:Kasus Anemia Remaja Tinggi, Prodi D3 Keperawatan UPI Kampus Sumedang Tingkatkan Pengetahuan Siswi SMP IPolemik Pengelolaan Museum Meruncing

Luky menerangkan kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan konsep Hybrid Virtual atau menggabungkan antara kegiatan fisik dan virtual pada hari Senin dan Selasa tanggal 18-19 Oktober 2021.

“Kita lakukan dengan konsep Hybrid Virtual karena PPKM Level 3 masih berjalan,” ungkapnya.

Kegiatan peringatan tersebut, lanjut dia, bisa ditonton oleh masyarakat luas secara virtual. Tidak ada penonton yang diperbolehkan untuk menonton secara langsung karena akan mengundang kerumunan.

“Bisa ditonton di kanal YouTube Karaton Sumedang Larang,” katanya.

Luky juga menerangkan serangkaian acara Peringatan Maulid Nabi yang berlangsung selama 2 hari tersebut.

“Besok Senin tanggal 18 Oktober 2021 itu rangkaian acara pertama. Jam 15.30 akan ada kegiatan Ngarak Alit, Ngumbah Pusaka, Nyuguh Ageung,” paparnya.

Selain itu, Lucky juga menerangkan acara di hari berikutnya yang masih masuk kedalam rangkaian Peringatan Hari Maulid Nabi.

“Hari selasanya dimulai pagi-pagi jam 08.00. Nama kegiatannya Pangeling-eling Maulid Nabi Muhammad SAW,” tuturnya. (Mg1/adv)

0 Komentar