Jalin Silaturrahmi dengan Peringatan Maulid Nabi SAW

Jalin Silaturrahmi dengan Peringatan Maulid Nabi SAW
Sholawatan pada Acara Maulid Nabi Muhamad Saw. yang dipimpin ketua DKM Mesjid At- Taqwa Karapiyak Ustad Baba (Kanan). (Foto: Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Upaya meningkatkan kadar iman dan taqwa kepada Allah SWT, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At – Taqwa yang berkedudukan di RW 08 Lingkungan Karapyak Kecamatan Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Selasa (19/10).

Ketua DKM, Gundar Gunalloh atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Baba mengatakan, kegiatan Maulid Nabi merupakan momen penting bagi umat muslim, untuk mengingat sosok panutan alam, yang juga menjadi nabi dan rasul terakhir.

“Baginda Nabi Muhammad SAW memiliki ahlak dan budi pekerti yang menjadi suri tauladan badi umatnya. Sehingga baginda nabi disebut sebagai Rahmatan Lil alamiin,” katanya kepada Sumeks usai acara.

Baca Juga:Sambut HUT Ke-57, Partai Golkar Ziarah Makam dan Tabur Bunga di TMP KalibataROAD TO 3RD WEST JAVA INVESTMENT SUMMIT 2021

Acara tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi semua.
“Utamanya dalam menjaga jalinan silaturrahmi sesama muslim, khususnya warga lingkungan Karapyak,” terangnya.

“Mudah – mudahan berkah dari pada acara Maulid Nabi Muhamad Saw ini, negara kita Indonesia dan Negara lainya dilindungi Alloh SWT, dari masalah pandemic covid -19,” katanya lagi.

Di tempat sama, Lurah Situ Oman Suparman mengapresiasi acara yang digagas pengurus DKM at – Taqwa itu.

“Allhamdulilah, atas nama dari Pemerintah Kelurahan Situ, mengucapkan selamat dan merasa bangga atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Dengan antusias warga yang cukup besar itu, lurah berkeinginan warganya itu bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT.

“Mudah – mudahan juga dengan adanya acaraini, jalinan tali silaturrahmi warga lingkungan Karapiyak, semakin erat,” ucapnya.

Untuk memeriahkan acara tersebut, pihak panitia mendatangkan penceramah kondang, Ustaz Didi Wahyudi.

Baca Juga:West Java Investment Summit 2021 Dorong UMKM Terus BerkembangROAD TO 3RD WEST JAVA INVESTMENT SUMMIT 2021

Acara berjalan lancar dan sukses, dengan memberlakukan peotokol kesehatan yang sangat ketat. (ahm)

0 Komentar