PB Harus Cetak Atlet Berprestasi

PB Harus Cetak Atlet Berprestasi
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir bermain bukutangkis saat meresmikan Persatuan Bulutangkis Geboth di Gor Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, belum lama ini. (Foto: Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meresmikan Persatuan Bulutangkis Geboth di Gor Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, belum lama ini.

Menurutnya, dengan diresmikannya PB. GEBOTH ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengembangkan bakat. Terutama, dalam melatih para atlet dan mencetak atlet yang handal yang bisa mengharumkan nama baik Sumedang.

“Saya minta kepada PBSI Kabupaten Sumedang agar bisa berkoordinasi dengan Persatuan Bulutangkis lainnya. Saya berharap Kabupaten Sumedang bisa mencatat sejarah juara untuk Porda tahun depan,” ujar Dony.

Baca Juga:Jatihurip Siap Sukseskan PilkadesDPR RI Dukung Program Vaksinasi

Selain itu, kata dia, untuk melahirkan atlet-atlet berkelas diperlukan kesungguhan dari para pengurus dalam mendidik dan melatih atlet binaan mereka.

“Tinggal kesungguhan dari pengurus PB. Geboth untuk terus melakukan training dan ikut kejuaraan atau kompetisi. Karena tidak ada kemajuan tanpa berkompetisi,” kata Dony.

Menurutnya, momentum pendirian PB Geboth sangat pas karena bertepatan dengan diraihnya Piala Thomas oleh Indonesia. Sehingga, pasti akan mudah dikenang.

“Semoga ini bisa menginspirasi dan memotivasi para atlet-atlet di Kabupaten Sumedang. PBSI bisa terus membina dan berkoordinasi dengan PB-PB yang ada. Sehingga, Sumedang mencatat sejarah terutama untuk Porda Tahun depan,” tumpas Dony. (kga)

0 Komentar