DPR RI Dukung Program Vaksinasi

DPR RI Dukung Program Vaksinasi
Anggota DPR RI asal Kabupaten Bandung Najib Qodratulloh (kedua dari kanan) berfoto bersama dengan unsur Muspika Kecamatan Cangkuang, Perwakilan Bank Indonesia dan aparat setempat disela-sela kegiatan reses dan vaksinasi, belum lama ini. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Bandung – Anggota DPR RI asal Kabupaten Bandung Najib Qodratullah mengatakan untuk mencapai target yang diberikan pemerintah terkait vaksinasi, pihaknya tanggap melaksanakannya.

Namun demikian, kata dia, pihaknya memiliki trik tersendiri agar masyarakat patuh terhadap ajakan vaksinasi kepada masyarakat ini. Salah satunya dibarengkan dengan reses, sehingga diyakini masyarakat mau mengikuti ajakan tersebut.

“Sebagai anggota DPR RI saya berkewajiban untuk mensukseskan program pemerintah. Salah satunya program vaksinasi untuk warga Kabupaten Bandung ini,” kata Najib di sela-sela kegiatannya.

Baca Juga:Candi Cicalengka Banyak Dikunjungi, Timbulkan KerumunanVideo Limbah Pabrik Cemari Sungai Cimande Viral

Selain itu, anggota fraksi Partai Amanat Nasional bisa berkolaboasi dengan pemerintah dan masyarakat serta berbagai pihak. Sehingga reses dan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar. Tidak hanya itu, DPR RI juga bekerja sama dengan pihak Bank Indonesia.

“Tujuannya agar pelaksanaan perekonomian Indonesia semakin maju. Sehingga, vaksinasi sangat dibutuhkan masyrakat,” terang wakil rakyat dengan daerah pemilihan Jabar 2 ini.

Sementara itu, sejumlah masyarakat senang dengan vaksinasi yang dilaksnakan anggota DPR RI sambil reses. Vasinasi yang dilakukan anggota DPR RI kali ini berbeda dengan vaksinasi yang dilaksanakan di tempat lainnya. Sehingga, masyarakat berbondong-bondong menjadi peserta vaksinasi.

Seperti yang diakui oleh Iman Sutadi (45) salah satu warga desa Cangkuang. Dia mengaku enggan divaksin di acara reses dan vaksinasi itu. Namun setelah mendengar ada pembagian vaksinasinya, warga lainnya pun ikut dalam.progam tersebut.

“Saya bersama warga lainnya mau divaksin karena ada pemberian sembakonya. Minimalnya kami bisa lega meluangkan waktu karena ada gantinya, yaitu sembako,” aku Iman.

Hal senada juga dikatakan Nyimas Rumsiah (50). Warga Jatisari ini senang dengan vaksinasi yang digelar anggota DPR RI.

“Dari spanduknya saja sayansudah melihat pasti ada pembagian sembakonya. karena disini kan vaksinasinya dibarengi dengan reses. Sehingga saya tanpa pikir panjang soal eek samping vaksin, karena akan mendapatkan sembako,” kata ibu dua anak ini.

Baca Juga:Pandemi, Pawai Ta’aruf Hari Santri Nasional DitiadakanPPKM Level 2, Pemilik Warung Optimis Raup Untung

Reses dan vaksinasi anggota DPR RI Fraksi PAN ini sebanyak 500 dosis. Namun permintaan masyarakat sangat banyak, sehingga mencapai 600. Pihak medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mengatakan untuk vaksinasi kali ini adalah untuk dosis ke satu.

0 Komentar