Jatihurip Siap Sukseskan Pilkades

Jatihurip Siap Sukseskan Pilkades
Plt Kepala Desa Jatihurip, Idis S saat ditemui di kantornya, belum lama ini. (Foto: Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara adalah salah satu desa yang turut dalam ajang Pilkades Serentak periode tahun 2021-  2027.

Tak heran, jika para panitia penyelenggaranya terus melakukan berbagai persiapan untuk kesuksesan acara yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kami saat ini sudah memasuki pada tahapan kampanye bagi para Calon Kepala Desa,” ujar Ketua Panitia Pilkades Desa Jatihurip Ilyas Ijaji didampingi Plt Kepala Desa Jatihurp Idis S kepada Sumeks, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:DPR RI Dukung Program VaksinasiCandi Cicalengka Banyak Dikunjungi, Timbulkan Kerumunan

Sejauh ini, kata Idris, tahapan  Pilkades di desanya berjalan cukup lancar.  “Hari ini Kamis (21/10) sampai Sabtu (23/10) itu sudah memasuki masa kampanye bagi para calon kepala desa,” katanya.

Dia menyebutkan, ada lima calon yang secara bergantian melakukan tahapan kampenye. Nomor urut, Deden Wahyudin, nomor urut 2 Siti Nurhasanah, nomor urut 3 Ujang Nandang, nomor urut 4 Tata dan nomor urut 5 Nenden Purwaraharti.

“Mereka akan dipilih 7.619 warga berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Jatihurip  yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Dikatakan, DPT tetdiri dari laki – laki sebanyak 3.756 pemilih dan perempuan 3863 pemilih.
“Ada19 lokasi Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang tersebar di dua dusun, Dusun Satu dan Dusun Dua,” sebutnya.

Lebih jauh, Idris meminta masyarakat untuk sama – sama ikut mensukseskan ajang kontestasi empat tahunan itu.

“Demi kesuksesan Pilkades periode tahun  2021- 2027, tolong buat semua warga Desa Jatihurip yang sudah tercantum dalam DPT di Desa Jatihurip supaya bisa berpartisipasi untuk datang ke TPS dalam memberikan suara sesuai hati nuraninya masing – masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya. (ahm)

0 Komentar