Pandemi Belum Usai, Masyarakat Sudah Euforia

Pandemi Belum Usai, Masyarakat Sudah Euforia
Sejumlah masyarakat tampak tidak menjaga prokes saat antre di salah satu bagian pelayanan RSUD Sumedang, Selasa (26/10). (Foto: Screenshot)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Walaupun Kabupaten Sumedang telah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, bukan berarti pandemi Covid-19 benar-benar sudah hilang.

Hal itu disampaikan langsung oleh anggota Komisi III DPRD Sumedang asal Fraksi PKS Rahmat Djuliadi kepada Sumeks, Selasa (26/10).

Rahmat menilai, kondisi masyarakat saat ini di Kabupaten Sumedang mulai ber-euforia seolah sudah merasa aman dari pandemi.

Baca Juga:Musim Hujan, Kawasan Ciberecek Rawan LongsorPTMT SMPN 1 Sumedang Berjalan Lancar

Salah satunya, Rahmat melihat masih kerap terjadi pelanggaran prokes di tempat umum. Bahkan terjadi juga di tempat pelayanan kesehatan seperti RSUD Sumedang.

“Masih terjadi kerumunan, seharusnya itu dihindari. Artinya jaga jarak tetap perlu. Jadi perlu pengaturan supaya tidak terjadi kerumunan. Apalagi rumah sakit, mungkin sebagian yang berkerumun ada yang sakit,” ujarnya.

Walaupun kondisi telah berangsur membaik, lanjut Rahmat, kewaspadaan masyarakat tetap harus dijaga. Apalagi tempat pelayanan kesehatan sekelas RSUD harus menjadi contoh.

“Rumah sakit bagus nya menjadi contoh dibanding pasar atau mal,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Rahmat meminta agar pihak RSUD terus mengingatkan petugasnya agar dapat memberikan imbauan kepada pasien dan pengantar pasien untuk menghindari kerumunan.

“Dan siapkan juga sarana prasarana nya untuk tidak berkerumun. Jaga jarak, di atur oleh petugas. Masa ke bank, ke mall dan lain sebagainya ada petugas yang ngatur. Sedangkan di RS tidak ada,” tuturnya. (red)

0 Komentar