Kejar Herd Immunity, Gelar Serbuan Vaksinasi

Kejar Herd Immunity, Gelar Serbuan Vaksinasi
Seorang anggita TNI Angkatan Laut turun tangan melaksanakan vaksinasi dalam kegiatan serbuan vaksinasi kerjasama Polres Sumedang dengan Kodim 0610/Sumedang. (Foto: Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Kota – Kepolisian Resort Sumedang bersama Kodim 0610/ Sumedang bekerja sama melaksanakan serbuan vaksin untuk percepatan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sumedang.

Namun pelaksanaan vaksin kali ini berbeda lasalnya vaksinasi dilaksanakan pada malam hari.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menjelaskan vaksinasi kali ini sengaja diselenggarakan malam hari untuk memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang bekerja di pagi dan siang hari.

Baca Juga:Air Merangkak Naik, Petani Tanam SayuranKaulinan Lembur, Hilangkan Jenuh Belajar Daring

“Untuk kegiatan vaksinasi malam ini, kami mengupayakan 900 dosis vaksin,” kata Eko kepada wartawan.

Kegiatan tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat di 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang. Karena, masyarakat banyak yang bekerja di siang hari.

“Sebagian besar penduduk Sumedang merupakan petani yang bekerja di saat siang hari. Jadi kami mengikuti aspirasi mereka untuk menggelar vaksinasi,” jelas Eko.

Selain itu, TNI dan Polri juga melaksanakan Gerobak Berkah. Dimana, kegiatan gerobak berkah inu sering dilaksanakan oleh TNI Polri.

“Gerobak Berkah adalah dimana kita membeli semua dagangan pedagang kakilima dan dibagikan ke masyarakat. Selain itu, kita juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang divaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa menjelaskan, vaksinasi di Kabupaten Sumedang telah mencapai 69,4%.

“Kita telah menggenjot kegiatan vaksinasi dari Januari sampai sekarang sangat variatif, namun belum mencapai herd immunity. Semoga pelaksanaan vaksinasi kali ini bisa menggenjot dan mencapai herd immunity di akhir Desember nanti,” jelas Zaenal. (kga)

0 Komentar