Lagi-lagi Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Ludes Terbakar

Lagi-lagi Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Ludes Terbakar
Api menghanguskan rumah serta seluruh isinya di Sukasari akibat korsleting listrik. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Kota – Seorang lansia asal Dusun Karasak, Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Suba (66) harus pasrah karena rumahnya ludes terbakar, Sabtu (30/10) malam.

Petugas Pemadam Kebakaran Sumedang Kota, Soekarno mengatakan, peristiwa terjadi diduga akibat adanya korsleting listrik. Sehingga, kebakaran menghanguskan rumah semi permanen milik Suba.

“Menurut laporan petugas di lapangan kebakaran tersebut sekira 22.30. Baru berhasil dipadamkan sekitar tiga jam atau pukul 01.50,” jelas Sukarno kepada Sumeks, Minggu (31/10).

Baca Juga:Wajah Babak Belur, Kematian Ari Belum TerungkapDLHK Ungkap Kendala Titik Sampah Kerap Menggunung

Soekarno menyebutkan, dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan adanya korban jiwa. Akan tetapi, kerugian yang dialami tecatat hingga ratusan juta.

“Dalam kejadian kebakaran tersebut juga menghanguskan seluruh perabot rumah, termasuk satu unit sepeda motor ludes dilahap api,” sambungnya.

Soekarno mengatakan, kebakaran ini sebagai bahan pembelajaran bahwa kebakaran bisa terjadi karena tidak terduga. Bahkan, di musim hujan juga bisa terjadi.

“Untuk warga dengan kejadian ini harus berhati-hati, bila ada tanda-tanda kebakaran segera melapor kepada kami agar segera dipadamkan,” tandasnya. (mg2)

0 Komentar