Pasir Angin Suguhkan Pemandangan Alam

Pasir Angin Suguhkan Pemandangan Alam
Warga yang berkemah di Pasir Angin Hills sedang melakukan kegiatan. Pemandangan Kota Sumedang menjadi andalan wisata Pasir Angin Hills. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

Akses Jalan Kurang Memadai untuk Kawasan Wisata

SUMEDANGEKSPRES, Cimalaka – Objek wisata alam terbuka menjadi alternatif tujuan masyarakat untuk berlibur di akhir pekan.

Salah satu potensi wisata yang sedang ditata dan dipersiapkan adalah Objek Wisata Pasir Angin Hills yang berada di kawasan lereng kaki gunung Tampomas wilayah Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka.

Walaupun masih dalam tahap penataan, kawasan Pasir Angin saat ini sudah mulai banyak dikunjungi masyarakat sekitar untuk sekedar refreshing bersama keluarga.

Baca Juga:Keraton Sumedang Larang sebagai Sentrum BudayaTidak Puas, Calon Kades Bisa Ngadu ke PTUN

Ada juga yang sengaja datang untuk bermalam atau berkemah. Pasalnya, kawasan Pasir Angin ini dianggap menyuguhkan suasana alam terbuka dengan pemandangan pegunungan dan perbukitan.

Untuk sampai di kawasan Pasir Angin yang memiliki ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (MDPL), para pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 8 Kilometer dari pusat Kota Sumedang dengan medan jalan menanjak khas perbukitan.

Pemandangan gunung, perbukitan, spot selfi, sunrise, sunset, serta cahaya lampu kota saat malam hari, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Salah seorang aktivis pendaki gunung Desa Cibeureum Kulon yang berkunjung ke kawasan Pasir Angin, Doni Ferdinal MS mengaku puas dan nyaman dengan suasana alam yang ada.

“Sangat bagus, nyaman dan membuat fresh di pikiran,” ungkapnya, belum lama ini.

Hal senada dikatakan warga lainnya Totong Gurnita. Dia menyebutkan kawasan Pasir Angin ini cukup nyaman dengan pemandangan yang indah dan memuaskan.

“Alhamdulillah cukup nyaman dan pemandangannya cukup memuaskan kita. Walaupun akses jalan yang kurang memadai dan perlu perbaikan,” kata Totong.

Baca Juga:Permintaan Domestik Naik, Inflasi Terkendali dan Nilai PMI MeningkatPPKM Level 2, Warga Serbu Tempat Rekreasi

Sementara itu, Kepala Desa Cibeureum Kulon Gun Gun Turganda SH mendukung penuh penataan kawasan Pasir Angin menjadi Objek Wisata Hills.

Menurutnya, Pasir Angin akan sangat berpotensi untuk menjadi salah satu wisata unggulan di Desa Cibeureum Kulon dalam rangka mendukung Program Bupati Sumedang yang mencanangkan Kabupaten Sumedang menjadi Kabupaten Pariwisata. (atp)

0 Komentar