Kejuaraan IPSI Cup Antarpelajar, 105 Atlet Tapak Suci Siap Berlaga

Kejuaraan IPSI Cup Antarpelajar, 105 Atlet Tapak Suci Siap Berlaga
Pendekar silat Tapak Suci Sumedang tampak sedang berlatih dalam menghadapi Kejuaraan IPSI Cup Antarpelajar pada 13-14 November 2021. (Foto: Yoga Alkambah/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Kota – Sebanyak 105 atlet pencak silat Tapak Suci diikutsertakan dalam Kejuaraan IPSI CUP antarpelajar tahun 2021. Kegiatan ini, akan digelar secara offline pada Sabtu dan Minggu 13-14 November 2021 di GOR Tadjimalela Sumedang.

Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) 104 Tapak Suci Sumedang, Ismail Farid menerangkan, dirinya beserta 105 Atlit Tapak Suci sangat antusias mengikuti kejuaraan tersebut. Mengingat kejuaraan silat serupa sempat terhenti dikarenakan pandemi.

“Sekian lama terhenti, sekarang sudah ada lagi kejuaraan meskipun harus menyesuaikan dengan kebiasaan baru dan tatanan baru,” ujarnya, Selasa (02/11).

Baca Juga:Akses Jalur Wisata Tak Sesuai HarapanMinyak Goreng Naik, Pedagang Tahu Terpuruk

Menurutnya, meskipun dengan kebiasaan baru dan tatanan baru di masa pandemi, kegiatan olahraga seperti ini haruslah tetap eksis, apalagi kegiatan tersebut bisa meningkatkan kebugaran serta kesehatan.

“Walau dengan tatanan baru, olahraga harus tetap eksis, Tapak Suci harus dapat mengikuti dan menyesuaikan dengan kebiasaan baru. Perlu adanya terobosan dalam berolahraga, Tapak Suci harus mengawalinya,” ungkapnya.

Lanjut Ismail, ada beberapa Satuan Latihan (Satlat) yang akan diikutsertakan. Dari mulai Satuan Latihan tingkat MI/SD sampai tingkat di atasnya.

“Beberapa Satlat yang diikutsertakan divantaranya MTs Muhammadiyah Cikaramas, MA Muhammadiyah Cikaramas, MI Muhammadiyah Kubang Alun-alun Cimalaka, SMP Saint Qurani Sumedang, MAN 1 Sumedang, SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, MTsN 1 Sumedang, SMAN Tomo, STEBIS Muhammadiyah Sumedang, SMK PPN Sumedang, SMAN 1 Cimalaka, MTs Al Irsyad, MI Tasdiqul Hayat, SDN Margamukti, SMAN 1 Jatinangor,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, dia memohon doa kepada seluruh pihak yang sudah mendukungnya secara materil maupun moril.

“Mohon doa restu 105 Atlit Tapak Suci Sumedang akan mengikuti Kejuaraan di IPSI Cup Antar Pelajar Tahun 2021.
Terima kasih AUM Kepala Sekolah, Guru, Pelatih dan Orangtua yang memberikan kontribusi kepada Tapak Suci,” Papar Ismail. (yga)

0 Komentar