PKS Sasar Milenial untuk Bacaleg

PKS Sasar Milenial untuk Bacaleg
Ketua Umum DPD PKS Sumedang Yana Flandriana foto bersama pengurus dan kader PKS Kabupaten Sumedang, beberapa waktu lalu. (Foto: IG Yana Flandriana)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Dalam menghadapi Pemilu 2024, PKS fokuskan konsolidasi di tahun 2021 dan 2022. Baik konsolidasi struktural (DPD, DPC dan DPRa) maupun konsolidasi basis sosial.

Ketua Umum DPD PKS Sumedang Yana Flandriana menerangkan, konsolidasi struktural sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu. Kegiatannya, berupa pertemuan bersama DPC (Pengurus Tingkat Kecamatan) dan DPRa (Pengurus Tingkat Desa/Kelurahan) di seantero Sumedang.

“Alhamdulillah respon dari pengurus DPC dan DPRa sangat luar biasa dan mereka siap mengamankan target raihan minimal 12 kursi di DPRD Sumedang pada Pileg 2024 yang akan datang,” paparnya.

Baca Juga:Musim Hujan Waspada Pergerakan TanahMajlis Dzikir Merdeka Hakikat Keadilan Tiga Kali Mangkir Panggilan MUI

Dalam ajang konsolidasi ini pun, dirinya bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat. Selain meminta saran, nasihat dan masukan bagi PKS di Sumedang juga diharapkan terbangun sinergitas antara PKS dengan para para tokoh masyarakat yang lebih baik lagi.

“Kami juga akan memulai proses penjaringan bacaleg di PKS. Insya Allah di tahun 2022 yang akan datang,” lanjutnya.

Yana memaparkan, pada prinsipnya dalam proses penjaringan bacaleg atau bakal calon legislatif tersebut semua masyarakat bisa dicalonkan dan mendaftarkan diri sebagai bacaleg di PKS.

“Selain para senior tentu kami terbuka juga untuk anak-anak muda bergabung ke PKS dan di-bacaleg-kan dari PKS,” ujarnya.

Lanjutnya, dirinya meyakini aktivitas politik adalah aktivitas yang mulia untuk membuktikan cinta kepada Bangsa dan Negara.

“Oleh karena itu semua eleman masyarakat yang memiliki ide dan gagasan yg luar biasa bagi proses pembangunan ke depannya sangat layak utk bergabung di partai politik, termasuk di PKS,” paparnya. (yga)

0 Komentar