Pencapaian Vaksin Puskesmas Situ 53 Persen

Pencapaian Vaksin Puskesmas Situ 53 Persen
Koordinator Vaksinasi Puskesmas Situ, Neni Suherni S.Tr.Keb. (Foto: Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Menindak lanjuti dengan intruksi Pemerintah bahwa pencapaian yang diharuskan 70 persen pada bulan Desember 2021, maka Puskesmas Situ terus menggalakan pelaksanaan Vaksinasi, baik di Puskemas Situ sendiri maupun di tiap desa yang meliputi wilayah kerjanya.

“Untuk pencapaian sasaran vaksin di Puskesmas, memang belum sampai 70 persen untuk bulan ini, yang mana menurut catatan dari Kecamatan per tanggal 5 – Nopember- 2021 baru mencapai 53 persen,” kata
Kodinator vaksin Puskesmaa Situ Neni Suherni S.Tr.Keb kepada Sumeks, belum lama ini.

Bahkan untuk pencapaian target 70 persen, terus melaksanakan kegiatan vaksinasi, baik di Puskesmas Situ maupun di tempat keramaian setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis.

Baca Juga:Kertasari Diterjang Banjir Bandang, Belasan Rumah TerendamCamat Cikancung Upayakan Pemangkasan Pohon

“Jenis vaksinnya yaitu Pfizer dan Sinovac yang ada di kami. Untuk sasaran vaksin usianya 12 tahun dan usia lanjut,” terangnya.

Disebutkan, untuk bulan – bulan sekarang, pihaknya akan mengutamakan jenis vaksin Pfizer, karena masyarakat kebanyakan ingin memakai jenis vaksin Pfizer dan Moderna.

“Padahal sebenarnya untuk jenis vaksin Sinovac juga cukup baik bagi imunisasi kekebalan tubuh. Karena untuk ke depan, jenis vaksin Sinovac itu akan lebih banyak persediaannya,” paparnya.

Bahkan, tahun 2022 nanti, pemerintah mewacanakan peluncuran vaksin jenis Sinovac, bagi sasaran anak Diniyah usia 6 tahun hingga 11 tahun.

“Untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, ayo kita laksanakan vaksin di Puskesmas Situ yang dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa Rabu dan Kamis,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar