Basarnas Latih Peserta untuk Penyelamatan di Gunung dan Hutan

Basarnas Latih Peserta untuk Penyelamatan di Gunung dan Hutan
Ketua Stikes Dharma Husada, Pembina Stikes Dharma Husada, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung dan Pejabat di Lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Bandung – Direktorat Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melaksanakan sosialisasi pencarian dan pertolongan bersama Stikes Dharma Husada. Kegiatan SAR Community kali ini, terkait pertolongan di gunung dan hutan.

Koordinator Rencana dan Standardisasi, Suhardi, ST MSi mengatakan, SAR Community merupakan program unggulan Basarnas, untuk percepatan sosialisasi pencarian dan pertolongan kepada masyarakat.

“Saat ini, Basarnas menetapkan SAR berbasis komunitas (Community Based SAR) sebagai program unggulan quick wins sejak 2019. Quick wins sendiri merupakan program percepatan untuk memenuhi tuntutan masyarakat, terhadap program-program pembinaan dan pelayanan SAR. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan kegiatan yang kita laksanakan pada kesempatan ini,” ujar Suhardi, kemarin.

Baca Juga:KISS Transmart Meriahkan HUT dengan Senam Sambil BerwisataPelajar Antusias Vaksinasi Kedua

Ketua Stikes Dharma Husada Dr Hj Suryani Soepardan mengatakan, kegiatan-kegiatan sosialisasi atau pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi anggotanya.

“Saya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya,” ungkap dia.

Acara pembukaan SAR Community kemudian ditutup dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Stikes Dharma Husada dengan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah berharap, melalui kerja sama ini ada ikatan secara professional dan emosional antara Kantor SAR Bandung dengan Stikes Dharma Husada Bandung. (kos)

0 Komentar