BPBD Siap Pangkas 14 Pohon di Wilayah Sumedang Kota

BPBD Siap Pangkas 14 Pohon di Wilayah Sumedang Kota
(Foto: Net/Ilustrasi)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Jatinangor – Dalam mengantisipasi adanya bencana pohon tumbang saat musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, berencana melakukan pemangkasan terhadap pohon tua yang berada di sepanjang jalan.

Kasi Pencegahan dan kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Sumedang Adang S.Ip mengatakan pemotongan pohon tua di pinggir jalan merupakan kegiatan sinergitas untuk mengantisipasi masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

Sehingga, hal tersebut merupakan antisipasi dini dalam mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga:Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tingkat Kabupaten Sumedang, Bupati Ziarah ke Komplek Makam Gunung Puyuh dan Wabup ke Taman Makam Pahlawan CimayorSMK Informatika Minta PTM Secara Penuh

Adang juga mengingatkan, jika terjadi hujan disertai angin kencang, maka sebaiknya berteduh ditempat yang aman untuk menghindari pohon tumbang di jalan.

“Saat ini sudah diinventarisir jumlah pohon yang akan di tebang di wilayah Kota Sumedang ada 14. Yang harus segera dieksekusi ada 11 dan saat ini sudah dipersiapkan tim gabungan terdiri dari LH, BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainya,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (10/11).

Adang menambahkan, pihaknya siap menerima laporan masyarakat apabila ada permasalahan terkait kebencanaan, khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Terlebih, sejauh ini pemerintah daerah bersama pihak terkait sudah melakukan upaya antisipasi bencana. Yaitu dengan persiapan pasukan dan pengecekan segala peralatan sudah dilakukan dalam menghadapi bencana,” tuturnya. (kos)

0 Komentar