Melalui Visi Misi KOMPAK, Onih Ingin Majukan Desa Sukagalih

Melalui Visi Misi KOMPAK, Onih Ingin Majukan Desa Sukagalih
Kepala Desa Sukagalih Onih Noer Rosidah saat melakukan serah terima jabata dengan kepala desa lama baru baru ini. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Kepala Desa Sukagalih Onih Noer Rosidah baru saja memulai aktifitasnya untuk menjalankan tugas sebagai kepala desa. Setelah sebelumnya ia dinyatakan menang pada pilkades serentak 2021 kemarin.

Untuk menjalankan tugasnya, Onih mengusung visi Kondusif Mengayomi Profesional Agamis dan Kreatif (KOMPAK) di dalam pemerintahannya saat ini.

“Kalau dijabarkan yaitu kondusif desanya, mengayomi kepada masyarakatnya, profesional aparatur pemerintahnya, agamis perilaku perangkat dan masyarakat nya dan kreatif dalam membangun agar tercipta masyarakat sejahtera,” ujarnya kepada Sumeks, Minggu (14/11).

Baca Juga:Kapolda Berharap Korps Brimob Polri Semakin Dicintai MasyarakatMitra Kawanua Mandiri Siapkan Security Berkualitas

Selain itu, Onih juga menyampaikan tentang Misi dari Desa Sukagalih. Diantaranya menjadikan lingkungan yang aman nyaman dan damai, memberikan perlindungan dan pendampingan setiap Aspirasi guna memajukan Desa ke arah lebih baik, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan transparan, menguatkan norma agama dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat dan pemerintahan serta mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan untuk memberikan jasa kreatif dan mandiri.

“Jadi, Visi Misi ini dijabarkan dalam Program Pembangunan dan Rencana Strategis 6 tahun mendatang. Itu ada di Bidang Pemerintahan Desa atau Kerja Pemerintah Desa, Bidang Pembangunan atau Pembangunan Prasarana Infrastruktur Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Onih, untuk realisasi dari program tersebut, dirinya telah membuat sejumlah rencana di setiap bidangnya.

Diantaranya penyelenggaraan pemerintahan desa pembangunan peningkatan sarana prasarana pemerintah desa, meningkatkan kualitas dan lembaga pemerintahan desa, penyediaan sarana pelayanan publik yang cepat tepat dan akurat, penataan aset desa dan data penduduk pada Bidang Pemerintahan.

“Untuk Bidang Pelaksanaan Pembangunan, kami akan membangun dan meningkatkan jalan desa, jalan lingkungan, pembangunan sistem jaringan dan pertahanan lahan pertanian, pembangunan drainase dan pembangunan lainya,” paparnya.

Adapun untuk program prioritas, Onih berencana akan menjalankan program pembangunan sumur artesis dan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Oleh sebab itu, saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Desa Sukagalih yang kompak dan untuk lebih maju lagi kedepannya. Karena tidak ada gunanya tanpa didukung dan kerjasama dari semua lapisan masyarakat serta lembaga yang ada di Desa Sukagalih,” tuturnya. (ahm)

0 Komentar