Bupati Bandung Antisipasi Daerah Rawan Banjir

Bupati Bandung Antisipasi Daerah Rawan Banjir
Pengerukan di Sungai Wirama menggunakan alat berat. (Foto: Engkos Koswara/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cikancung – Jelang 100 hari kerja, Bupati Bandung Dadang Supriatna terus mengantisipasi wilayah rawan banjir dengan cara melakukan pengerukan anak Sungai Citarum.

Saat ini sudah memasuki musim hujan. Atas hal tersebut perlu segera dilakukan langkah antisipasi banjir di daerahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bandung telah melakukan berbagai hal untuk mengatasi permasalahan banjir.

Baca Juga:69 Rumah Warga di Cileuksa Terendam BanjirMusim Penghujan, Warga Desa Sindanggalih Bersihkan Lingkungan

Sebelumnya di wilayah hulu Sungai Citarik sudah dilakukan pengerukan. Kini di wilayah Kecamatan Cikancung yang menjadi langganan genangan air saat musim penghujan yakni Kampung Ragas Desa Ciluluk. Genangan air yang bersumber dari Wirama kini sedang dilakukan pengerukan.

“Ini merupakan lanjutan program kerja 99 hari Bupati Bandung (DS). Pengerukan Sungai Wirama upaya untuk antisipasi banjir di Jalan Raya Cikancung,” tulis Camat Cikancung Maksum di media Sosial Facebook, Minggu (14/11).

Dijelaskan, pengerukan dilakukan sekitar 5 km yang melintasi Desa Mandalasari, Tanjunglaya, Sangiang dan Padamukti.

“Pengerukan diharapkan air tidak lagi menggenangi Jalan Cikancung-Majalaya karena tiap musim penghujan terutama di persimpangan Kampung Ragas sering tergenang air,” katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan memohon dukungannya agar pengerjaan pengerukan sungai cepat beres dan menjadi solusi dampak banjir. (kos)

0 Komentar