Operasi Zebra Lodaya 2021, Kapolres Yakin Capai Target

Operasi Zebra Lodaya 2021, Kapolres Yakin Capai Target
Sejumlah anggoata sat lantas Polres Sumedang bersiap melakukan Oprasi Zebra Lodaya. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Operasi Zebra Lodaya 2021 sudah digelar mulai 15 November hingga 28 November 2021.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robyanto menyampaikan, Operasi Zebra Lodaya kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang.

“Seluruh kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat,” jelas Eko saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021 di Mako Polres Sumedang.

Baca Juga:Waspada! Demam Berdarah Semakin MerajalelaMitsubishi Luncurkan New Xpander, Lebih Gagah dan Mewah

Eko menambahkan tujuan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 yakni meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan dan berlalu lintas.

“Adapun target operasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya kamseltibcar lantas pada jalur tol, arteri, dan tempat wisata serta menurunkan level PPKM di wilayah hukum Polres Sumedang,” tambah Eko.

Operasi ini melibatkan 46 personel dengan dibantu personel dari jajaran polsek di seluruh wilayah hukum Polres Sumedang.

“Saya yakin dan percaya dengan kuat personel yang terlibat tersebut di atas dan kesiapan latihan pra operasi yang telah dilaksanakan, Operasi Zebra Lodaya 2021 hasilnya dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya. (kga)

0 Komentar