Hari Kedua Ops Zebra Lodaya, Pelanggar Diberikan Edukasi Tertib Lalu Lintas

Hari Kedua Ops Zebra Lodaya, Pelanggar Diberikan Edukasi Tertib Lalu Lintas
Pengendara yang tidak memenuhi syarat kelengakapan, diberhentikan oleh sat lantas Polres Sumedang dan diberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas. (Foto: Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Hari ke 2 Oprasi Zebra Lodaya, sejumlah polisi dari Polres Sumedang tidak menargetkan untuk tilang. Akan tetapi, sejumlah anggota Unit Sat Lantas lebih memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap para pengguna jalan.

“Hari kedua Ops Zebra Lodaya ini kami memang mengutamakan edukasi dan sosialisasi tertib lalulintas terhadap masyarakat pengguna jalan,” ujar Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki kepada Sumeks, Selasa (16/11).

Selain itu, anggota sat lantas juga turut membagikan helm gratis bagi pengguna jalan yang tidak memakai kelengkapan helm SNI.

Baca Juga:Camat Bantah Adanya Pemotongan Honor SukwanTiga Pohon Tumbang di Rancamulya

“Iya, kami bagikan helm gratis untuk mereka yang tidak menggunakan helm. Sambil memberi edukasi tentang tertib berlalu lintas,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Mia, mengaku dirinya terkejut karena di berhentikan oleh pihak kepolisian. Lantaran penumpang yang diboncengnya tidak mengenakan helm.

“Saya kira mau di tilang, tapi ternyata hanya di beritahukan kalau berkendara penumpang maupun pengemudi harus memakai helm. Dan saya juga di beri helm secara gratis oleh polantas yang memberhentikan saya,” tuturnya. (kga)

0 Komentar