oleh

Rancamulya Vaksinasi Capai 80 Persen

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Pemerintahaan Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara beserta seluruh perangkatnya hingga tingkat RT RW, terus gencar melakukan gebyar vaksin.

Sekretaris Desa Rancamulya Erdi Adi Yuhana menyampaikan, hingga saat ini, 80 persen warganya telah mengikuti vaksin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Awalnya warga takut dengan hoax-hoax terkait masalah vaksin. Alhamdulillah berkat kerjasama dengan pihak Dinkes dan Puskesmas Kotakaler, sekarang kami bisa mencapai 80 persen,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (24/11).

Erdi menerangkan, dengan antusias warga yang cukup besar, dinilai sangat mendorong program vaksin yang dilaksanakan mulai dari tingkat Desa, RW bahkan hingga tingkat Posyandu.

“Alhamdulillah, pencapaian di Rancamulya lumayan bagus berkat antusias dari warganya. Dan untuk kedepannya, saya targetkan mudah-mudahan sampai 100 persen divaksin,” paparnya.

Sementara itu, disinggung masalah program bantuan, Erdi mengatakan jika hingga saat ini pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) telah mencapai tahap 11.

“Kemarin dialokasikan untuk bulan sepuluh dan sebelas. Mudah – mudahan sekarang akan diupayakan untuk bulan ke dua belas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, tambah Erdi, sehubungan adanya wacana PPKM Level 3 pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

“Meskipun sudah terbebas dari Covid-19 pun, kita tetap harus melaksanakan prokes untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri,” tuturnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *