Optimalisasi Rumah Baca Motekar Di Era Sustainable Development Goals (SDGs) Tahun 2030

Optimalisasi Rumah Baca Motekar Di Era Sustainable Development Goals (SDGs) Tahun 2030
0 Komentar

Hingga saat ini Rumah Baca Motekar memiliki koleksi sekitar 4500 judul buku, dengan anggota aktif pernah mencapai lebih dari 100 orang.

Saat ini RBM menjadi salah satu Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang masuk dalam pembinaan FTBM Kabupaten Sumedang dan FTBM Jawa Barat. Selain program inti peminjaman buku, Rumah Baca Motekar memiliki program unggulan lainnya seperti Program Kamis Mendongeng, Lapak Baca Gratis, serta Berbagi Buku ke Pelosok.

Program pengabdian ini dilaksanakan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan, hingga akhirnya optimalisasi Rumah Baca Motekar Di Era Sustainable Development Goals (SDGs) Tahun 2030 berjalan dengan efektif dan efisien, indikator keberhasilannya yaitu 1) tersedianya sarana dan prasarana, dan 2) terlaksananya program unggulan Rumah Baca Motekar.

Baca Juga:Kapolsek Minta Warga Waspadai Pohon TumbangKomisi ll Akan Bahas Pungutan di Toilet SPBU

Diharapkan kegiatan ini terus berlanjut sebagai bentuk perwujudan implementasi SDGs khusunya poin 4 tentang Quality Education (Pendidikan Berkualitas), mengoptimalkan Rumah Baca Motekar sebagai pusat literasi masyarakat, serta eksistensi lembaga UPI Kampus Sumedang sebagai kampus pelopor dan unggul dalam bidang pendidikan. (*)

0 Komentar