oleh

Gragaz Brother’z Indonesia Gelar Bhaksos

Hapus Paradigma Brutal di Jalanan

SUMEDANGEKSPRES.COM, Paseh – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gragaz Brother’z Indonesia Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan santunan kepada warga tidak mampu. Rencananya, bhakti sosial akan dilakukan di 26 kecamatan se Kabupaten Sumedang.

Saat ini, ada sekitar lima kecamatan di Kabupaten Sumedang yang telah dikunjungi DPW Gragaz Brother’z Indonesia Kabupaten Sumedang. Seperti disampaikan Ketua DPW Gragaz Brother’z Indonesia Sumedang Cece Raita Surya Nagara didampingi Wakil Ketua Irma Taryana saat berbincang dengan Sumeks, Senin (30/11).

“Target kami mengunjungi tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Sumedang. Saat ini, Gragaz Brother’z Indonesia telah melakukan silaturahmi dan bhaksos di lima Kecamatan di Kabupaten Sumedang,” ujar Cece.

Cece menambahkan, pihaknya dalam melakukan kegiatan bhakti sosial telah berkolaborasi dengan Pengurus IMI Kabupaten Sumedang. “Kami sebagai organisasi di bawah IMI, juga telah melakukan kolaborasi dengan IMI Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Dijelaskan, pihaknya dalam melakukan bhakti sosial memakai anggaran dari iuran anggota DPW Gragaz Brother’z Indonesia Kabupaten Sumedang. Sekaligus, sumbangsih dari DPP Gragaz Brother’z Indonesia.

“Tujuannya adalah mengenalkan Gragaz Brother’z Indonesia kepada masyarakat. Disamping sebagai organisasi yang aktif di otomotif karena bernaung di IMI, kita juga ingin mencontohkan kepada organisasi lain untuk melakukan bhakti sosial,” terangnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga ingin menghapus paradigma di masyarakat bahwa tidak semua organisasi yang sifatnya otomotif brutal di jalanan. Tetapi, posisinya berada dan bergaul di masyarakat dengan sumbangsih melakukan kegiatan bhakti sosial.

Pada intinya, kata dia, dirinya sebagai Ketua DPW Gragaz Brother’z Indonesia Kabupaten Sumedang dalam melakukan bhakti sosial pertama di Masjid Besar Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara ingin memperlihatkan organisasi ini dekat dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami telah memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan. Di antaranya ada tukang ojeg dan tukang becak. Adapun dana sumbangan bagi anak yatim kita serahkan sepenuhnya kepada DKM masjid-masjid sekitar yang mempunyai data secara jelas,” paparnya.

Ditegaskan, pihaknya pun siap membantu jika ada permintaan atau request dari warga di setiap kecamatan. DPW Gragaz Brother’z Indonesia Sumedang siap berkunjung ke lapangan secara langsung.

“Kebetulan, kita sudah mempunyai Dewan Pengurus Cabang (DPC) di tujuh kecamatan di Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Tak hanya sampai disitu, DPW Gragaz Brother’z Indonesia Sumedang juga turut memberikan bantuan material bagi pembangunan beberapa masjid. Bantuan tang diberikan berupa pasir, semen dan batu bata. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.