MTQ Sumedang Merupakan Momentum Penghayatan Nilai-nilai Al-Quran

MTQ Sumedang Merupakan Momentum Penghayatan Nilai-nilai Al-Quran
0 Komentar

KOTA – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan momentum untuk menghayati, memahami serta mengaplikasikan isi kandungan Al Quran.

Hal itu dia lontarkan saat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-74 Tingkat Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, baru-baru ini.

Kata Dony Ahmad Munir, membumikan Al-Quran adalah mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam setiap kehidupan.

Baca Juga:Eep Jamaludin: Reses untuk Tampung Aspirasi MasyarakatPresidensi G20 Cerminkan Optimisme, Menko Airlangga: Indonesia Siap Perjuangkan Aspirasi dan Kepentingan Negara-negara berkembang

“Jadi, nilai-nilai Al-Quran larut dalam setiap diri muslim yang diimplementasikan dalam kehidupan kesehariannya,” ujar Dony Ahmad Munir.

MTQ kali ini, kata Dony Ahmad Munir., merupakan momentum persiapan Kabupaten Sumedang untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar pertengahan Tahun 2022 mendatang.

“Ada beberapa sukses yang hendak kita raih untuk menjadi tuan rumah yang baik dan someah. Yakni sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses ekonomi, sukses prestasi, dan tentunya sukses aman dari Covid-19,” ungkap Dony Ahmad Munir.

Menurut Dony Ahmad Munir, pelaksanaan MTQ juga menjadi momentum untuk membangkitkan semangat membaca Al-Quran, menyebarluaskan Al-Quran, menyebarluaskan semangat menghayati Al-Quran serta semangat untuk membumikan Al-Quran.

Dony Ahmad Munir menambahkan, dengan adanya kegiatan MTQ, hendaknya memotivasi bagi Kabupaten Sumedang untuk menjadi kabupaten terbaik di Jawa Barat, bahkan nasional.

“Kegiatan MTQ ini harus menjadi motivasi bagi kita sebagai Kabupaten terbaik di Jawa Barat bahkan Nasional, dengan mengkoordinasikan seluruh modal sosial yang kita miliki, serta seluruh komponen masyarakat yang ada, bahu-membahu, membangun Kabupaten Sumedang yang kita cintai,” ujar Dony Ahmad Munir.

Sementara itu, dr. Hilman Taufik WS selaku ketua panitia penyelenggara MTQ mengatakan, MTQ kali ini mengusung tema “Dengan MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Sumedang, Kita Aktualisasikan Nilai-nilai Al-Quran Guna Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Berakhlak Mulia”.

Baca Juga:Menko Airlangga: Perluas Teknologi Hijau untuk Kurangi Emisi KarbonMobil Rongsok Di Depan Mall Jatos Dibiarkan Teronggok Bertahun-tahun

“Jumlah peserta yang mengikuti MTQ sebanyak 545 orang terdiri dari 26 kafilah kecamatan se-Kabupaten Sumedang dengan rincian; cabang Tilawah sebanyak 179 orang, cabang Hifzul-Quran sebanyak 175 orang, cabang Fahmill-Quran sebanyak 72 orang, cabang Syarhil-Quran sebanyak 57 orang, dan cabang Khatthul-Quran sebanyak 62 orang,” katanya. (nur)

0 Komentar