Dalam Reses, Herman Habibullah Ajak Warga Jaga Alam

Dalam Reses, Herman Habibullah Ajak Warga Jaga Alam
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumedang asal Fraksi PKB Herman Habibullah saat melakukan reses di Kecamatan Cimanggung, Minggu 5/12 (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumedang asal Fraksi PKB Herman Habibullah baru saja melaunching Gerakan Desa Hejo pada agenda reses yang dilakukannya di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Cimanggung.

“Pemanasan global menjadi hal yang harus kita antisipasi karena secara tidak terasa hal itu dapat mendatangkan bencana yang tidak kita harapkan,” ujarnya, Minggu (5/12).

Kegiatan tersebut, lanjut Herman, sebagai upaya menjaga bumi. Salah satunya adalah dengan menanam pohon sekaligus merawatnya.

Baca Juga:Luapan Air Hingga Jalan, Jalur Bandung – Garut, Kecamatan Nagreg Sempat MacetSetahun Berseteru, Jafar – Yogie Kembali Mesra Pasca Musda Ulang

“Mari kita bangun kesadaran ekologi dengan membiasakan menanam dan merawat pohon. Dengan Kredo ‘Nata Alam ku Budaya Melak Tangkal’,”ungkapnya.

Herman Habibullah merasa yakin, ke depan akan terbangun kesadaran kolektif masyarakat tentang pentingnya menata alam dan merawat bumi. Sehingga berbagai bencana yang terjadi akhir-akhir ini dapat diantisipasi se dini mungkin.

“Terlebih adanya fakta tentang percepatan Global Warming atau Pemanasan Global yang berdampak pada perubahan iklim dan cuaca ekstrim yang nantinya dapat membawa bencana yang membahayakan kita bersama,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pemilu 2024 mendatang, Herman juga menekankan kepada seluruh kader dan pengurus PKB agar lebih serius dan sungguh-sungguh dalam menata organisasi untuk menghadapi pesta demokrasi.

“Dengan segera menuntaskan strukturisasi sampai pada level RW atau anak ranting di seluruh Kecamatan Cimanggung, sekali lagi jangan remehkan persoalan struktur ini.  Hal ini sangat penting untuk meraih suara sebanyak-banyaknya di pemilu 2024,” tuturnya. (asg)

0 Komentar