Geliat Ekonomi Rancaekek Mulai Meningkat

Geliat Ekonomi Rancaekek Mulai Meningkat
Kantor Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung (Ilustrasi/Net)
0 Komentar

SUMEKS – Sekretaris Kecamatan Rancaekek Safrudin menyebut geliat ekonomi pada akhir tahun 2021 mulai kembali bertumbuh seiring penurunan kasus Covid-19 yang didukung pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Namun pada penghujung tahun, berbagai perkembangan dini mulai menunjukkan pembalikan tercermin dari indikator peningkatan mobilitas masyarakat.

Safrudin mengatakan, kalau di sekitarnya banyak yang positif Covid-19, masyarakat akan menahan diri. Tapi, jika berkurang, masyarakat punya keberanian untuk keluar.

Baca Juga:Rahmat Djuliadi Luncurkan Sekolah TaniTruk Terperosok! Warga Minta Dinas Terkait Perhatikan Drainase di Alamsari

Dengan banyaknya aktifitas warga tentunya akan berdampak kepada kemajuan ekonomi. Dia berpendapat, untuk menjaga agar tidak disambut euforia.

“Tidak harus semua dilonggarkan. Yang perlu dilonggarkan adalah aktivitas yang berhubungan dengan ekonomi, tetap memerhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rancaekek terus mengalami penurunan. Hanya saja untuk data pastinya bisa dilihat dari grafik.

“Penurunan angka penyebaran covid-19 ini dibuktikan dengan hasil pengecekan langsung di lapangan,” tuturnya.

Penurunan ini lanjut Safrudin, berkat kerja sama yang baik dari seluruh elemen masyarakat. (kos)

0 Komentar